Tahan Imbang Arsenal, PSG Pimpin Klasemen Grup – FAJAR sport
Hasil

Tahan Imbang Arsenal, PSG Pimpin Klasemen Grup

FAJAR SPORT, INGGRIS – Arsenal harus puas dengan hasil imbang 2-2 menghadapi Paris Saint Germain (PSG), di Emirates Stadium dalam lanjutan babak pengisihan grup Liga Champions, pada Kamis (24/11).

Meski bermain di kandang lawan, PSG berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu lewat Edinson Cavani di menit ke-18, usai memanfaatkan assist dari Blaise Matuidi. Gol Cavani ini membuka asa tim tamu, serta meningkatkan semangat pasukan Unai Emery untuk memenangkan pertandingan tersebut.

Tertinggal 1-0 membuat laga berjalan sedikit panas. Anak asuh Arsene Wenger terus membangun serangan untuk menyamakan kedudukan. Usaha Mesut Ozil Cs berbuah baik di hujung babak pertama lewat titik putih setelah Alexis Sanchez dijatuh dalam kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih.

Olivier Giroud yang bertindak sebagai penendang sukses melakukan dengan baik, 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga turun minum. Masuk paruh kedua, Arsenal maupun PSG sama-sama meningkatkan permainan mereka.

Arsenal hanya butuh 15 menit untuk mengungguli PSG, namun keunggulan The Gunners ini lewat gol bunuh diri dari gelandang PSG Marco Verratti menit ke-60. Tertinggal 2-1 tidak membuat PSG putus asa. Wakil Prancis ini terus membangun serangan untuk menyamakan kedudukan.

Masuk menit ke-77, PSG berhasil menyamakan kedudukan 2-2 lewat gol yang sama, yakni gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain sayap Arsenal Alex Iwobi. Gol ini sekaligus sebagai gol pengunci dalam pertandingan tersebut.

Atas hasil imbang ini, PSG berhasil memimpin klasemen dengan poin 11, sementara Arsenal berada di urutan kedua klasemen dengan 11 poin juga, namun beda pengisihan gol. (Aiy/Fajar)

Susunan Pemain:

Arsenal: David Ospina, Carl Jenkinson (Alex Oxlade-Chamberlain), Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs, Aaron Ramsey, Francis Coquelin (Theo Walcott), Alexis Sanchez, Mesut Oezil, Alex Iwobi (Granit Xhaka), Olivier Giroud

PSG: Alphonse Areola, Thomas Meunier, Marquinhos, Thiago Silva, Maxwell, Marco Verratti, Grzegorz Krychowiak (Hatem Ben Arfa), Thiago Motta, Lucas Moura (Jese Rodriguez), Edinson Cavani, Blaise Matuidi

loading...

Most Popular

To Top