Unggul Jumlah Pemain, Juventus Pesta Gol di Markas Sevilla – FAJAR sport
Hasil

Unggul Jumlah Pemain, Juventus Pesta Gol di Markas Sevilla

FAJAR SPORT, SPANYOL – Wakil Italia, Juventus berhasil menang telak atas tuan rumah Sevilla di babak pengisihan Liga Champions 3-1 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, pada Rabu dini hari.

Kemenangan ini mebuat Juventus menjadi klub pertama yang lolos ke babak 16 besar di grup H. Bermain di hadapan publik sendiri, Sevilla sudah membuka asa dimenit ke-9 lewat gol Nicolas Pareja. Namun keunggulan tersebut harus sirna, saat usai Franco Vazquez diusir oleh wasit di menit ke-36.

Unggul jumlah pemain membuat pasukan Max Allegri leluasa untuk mengatur serangan, serta menguasai petandingan tersebut. Satu menit tersisa babak pertama, Juventus berhasil menyamakan kedudukan lewat titik penalti, setelah Leonardo Bonucci dijatuhkan Gabriel Mercado di kotak terlarang.

Baca Juga: Torehkan Sejarah Baru, Leicester Lolos 16 Besar dengan Juara Grup

Bertindak sebagai penendang, Claudio Marchisio berhasil menjebol gawang Sevilla, yang gagal dihentikan oleh Sergio Rico, 1-1 untuk kedua tim. Hasil imbang ini bertahan hingga turun minum. Masuk babak kedua, Juventus makin gencar melancarkan serangan ke pertahanan Sevilla. Namun, gol kemenangan baru mampu dicetak pada menit ke-84 setelah bola tembakan kaki kiri Bonucci gagal dihentikan Rico.

Juventus akhirnya mengunci kemenangan menjadi 3-1 pada masa injury time babak kedua. Bola hasil tendangan Mario Mandzukic dari dalam kotak penalti memaksa Rico memungut bola untuk ketiga kali dari dalam gawangnya.

Donasi tiga angka membuat Juventus kini memuncaki klasemen Grup H dengan nilai 11 dan berhak melaju ke babak 16-besar. Sementara, poin 10 milik Sevilla masih mungkin disamai oleh Olympique Lyonnais yang berada di peringkat ketiga dengan 7 angka.

Lyon sendiri pada saat bersamaan sukses menang tipis 1-0 di kandang Dinamo Zagreb berkat gol semata wayag Alexandre Lacazette pada menit ke-72. (Aiy/Fajar)

Susunan Pemain.

Sevilla (3-5-2): 1-Sergio Rico; 23-Adil Rami, 21-Nicolas Pareja, 24-Gabriel Mercado; 3-Mariano (4-Matias Kranevitter 77′), 15-Steven N’Zonzi, 20-Vitolo, 8-Vicente Iborra, 18-Sergio Escudero; 9-Luciano Vietto (17-Pablo Sarabia 46′), 22-Franco Vazquez.

Juventus (4-3-3): 1-Gianluigi Buffon; 23-Dani Alves, 24-Daniele Rugani, 19-Leonardo Bonucci, 33-Patrice Evra (27-Stefano Sturaro 73′); 6-Sami Khedira, 8-Claudio Marchisio, 5-Miralem Pjanic (34-Moise Kean 84′); 17-Mario Mandzukic, 12-Alex Sandro, 7-Juan Cuadrado (3-Giorgio Chiellini 87′)

loading...

Most Popular

To Top