Melempem di Priemer League, Leicester Catat Sejarah Baru di Liga Champions – FAJAR sport
News Update

Melempem di Priemer League, Leicester Catat Sejarah Baru di Liga Champions

FAJAR SPORT, JAKARTA – Juara Liga Inggris, Leicester City sepertinya sudah kehilangan taringnya di musim ini, dimana mereka masih tertatih-tatih di posisi dasar klasemen.

Padahal sebagai juara musim kemarin, Leicester harus berada di lima besar klasemen, namun hal itu tak dapat diraih oleh pasukan Claudio Ranieri. Leicester saat ini berada di posisi 14 klasemen dengan mengoleksi 12 poin, yang masih berbeda 16 poin dengan sang pemimpin klasemen Chelsea.

Baca Juga: Ciptakan 12 Gol, Dortmund dan Legia Buat Sejarah di Liga Champions

Tetapi harus diwaspadai, meski tak menonjol di Liga Priemer Inggris, namun The Foxes berhasil menorehkan sejarah baru di liga tertinggi di sepakbola Eropa itu. Leicester berhasil menduduki puncak klasemen sementara di grup mereka, dan berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Prestasi ini cukup membanggakan bagi Leicester yang baru pernah mencicipi atmosfer Liga Champions. Bukan hanya untuk mereka, namun semua klub Inggris harus berbangga dengan prestasi mereka, karena beberapa klub Inggris masih berjuang untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Tottenham Hotspur dipastikan telah angkat kopor dari Liga Champions usai menelan kekalahan 1-2 dari Monaco, sementara Manchester City dan Arsenal masih berjibaku untuk memastikan posisi tiket ke babak selanjutnya.

Dalam semua pertandingan yang dilakoni oleh Leicester tak satu pun menelan kekalahan, mereka hanya mendapat hasil imbang dan menang. Leicester berhasil memantapkan langkah mereka ke babak 16 besar usai mengalahkan lawan mereka Club Brugge 2-1 di Stadion King Power Rabu dini hari.

Claudio Ranieri kini sedang menyiapkan berbagai strategi bagi pasukannya untuk menghadapi pertandingan di 16 besar. Dimana hampir semua klub yang lolos sudah dipastikan memiliki peluang besar untuk memenangkan tropy Liga Champions. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top