12 Gol Berhasil Diciptakan di Pertandingan Dortmund vs Legia – FAJAR sport
Hasil

12 Gol Berhasil Diciptakan di Pertandingan Dortmund vs Legia

FAJAR SPORT, JERMAN – Sebanyak 12 gol berhasil diciptakan oleh Borussia Dortmund saat menjamu Legia Warsawa, dimatchday 5 penyisihan grup Liga Champions 2016/2017 di Signal Iduna Park, pada Rabu dini hari.

Hujan gol di dalam pertandingan ini mencatatkan sejarah baru yang sebelumnya pernah ditorehkan oleh Monaco menghadapi Deportivo La Coruna pada musim 2013 lalu dengan 11 gol. Dortmund berhasil menang telah atas Legia 8-4.

Baca Juga: Unggul Jumlah Pemain, Juventus Pesta Gol di Markas Sevilla

Meski terlebih dahulu kebobolan lewat gol Aleksandar Prijovic di menit ke-10, namun Dortmund berhasil membalikan keunggulan dengan cepat. Namun gelontoran tiga gol cepat melalui sepasang gol Shinji Kagawa pada menit ke-17 dan 18 yang kemudian disusul oleh aksi Nuri Sahin dua menit berselang berhasil membawa Dortmund membalikkan kedudukan.

Pertahanan Dortmund yang lengah pada menit ke-24 berhasil dimanfaatkan Prijovic untuk mengemas gol keduanya dengan eksekusi dingin. Tapi lima menit kemudian Dortmund mampu memperbesar keunggulan berkat upaya brilian Ousmane Dembele. Marco Reus menjadikan skor 5-2 pada menit ke-32 usai menuntaskan umpan matang Kagawa.

Gol demi gol terus tercipta di babak kedua. Menit ke-52, Dortmund menambah keunggulan mereka kala Reus kembali membobol gawang Legia, gol tersebut tak lepas dari kontribusi Dembele, yang mencatatkan assist ketiga setelah sebelumnya menjadi kreator dua gol Kagawa.

Meski tertinggal jauh di papan skor, Legia tak lantas patah semangat. Klub raksasa Polandia tersebut menipiskan ketertinggalan mereka pada menit ke-57 melalui penyelesaian akhir manis Michal Kucharczyk.

Pemain pengganti Dortmund, Felix Passlack tak ingin ketinggalan unjuk gigi dengan mencetak gol ketujuh timnya pada menit ke-81. Tiga menit kemudian Legia balas membobol gawang Dortmund melalui usaha Nemanja Nikolics.

Marco Reus mencetak hattrick pada laga ini lewat golnya di masa injury time sekaligus mengakhiri hujan gol di Signal Iduna Park. Skor akhir 8-4 untuk Dortmund. (Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top