Persija Kembali Jadi Korban Keganasan MU – FAJAR sport
Hasil

Persija Kembali Jadi Korban Keganasan MU

FAJAR SPORT, MADURA – Persija Jakarta kembali tumbang di Stadion Pamekasan saat menghadapi Madura United (MU) pada, Minggu (20/11) dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship di pekan ke-29.

Kemenangan ini mebuat Madura terus bersaing di papan klasemen teratas bersama Arema Cronus dan Persipura Jayapura, yang sama-sama meraih kemenangan. Persija takluk dari MU dengan kemenangan tipis 1-0. Gol tunggal MU dicetak oleh pemain asal Liberia, Erick Weeks Lewis pada menit 31. Erick menjebol gawang Persija usai melakukan umpan satu dua dengan Patrich Wanggai.

Baca Juga: Kini Pemain Chelsea Ini Jadi Favorit Conte

Sehari sebelumnya, Arema menang 1-0 di kandang Barito Putera. Sedangkan Persipura menang 4-1 di kandang Persiba Balikpapan. Poin Madura United tetap sama dengan Arema yakni 55. Kemudian disusul Persipura dengan 53 poin.

Kemenangan tersebut membuat Madura United menjadi tim ke-4 di ISC setelah Pusamania Borneo FC, Arema, dan Sriwijaya FC yang bisa dua kali menang atas Persija baik tandang maupun kandang. Pada pertemuan pertama di kandang Persija, Madura United mampu menang dengan skor 3-0.

Berdasar statistik, tim asuhan Gomes de Oliveira layak meraih kemenangan. Mereka total melepaskan 14 tembakan dan 4 on target. Sementara itu, Macan Kemayoran – julukan Persija, hanya melepaskan 8 tembakan dan 3 tepat sasaran.

Penguasaan bola juga sepenuhnya dimiliki oleh tuan rumah. Meski begitu, Persija beberapa kali mampu mengancam lewat aksi individu Greg Nwokolo. Kali ini barisan pertahanan Madura United mampu tampil disiplin dan konsisten. Mereka tak ingin kekalahan 0-1 di markas PSM Makassar pekan lalu lewat gol menit akhir terulang.

Bagi Persija, kekalahan ini membuat mereka dalam dua laga tandang terakhir selalu kalah. Sebelumnya mereka takluk 1-2 saat melawat ke kandang Sriwijaya. Lebih ironis lagi, dalam 5 laga terakhir di ISC 2016, Macan Kemayoran hanya menang 1 kali, seri 1 kali, dan 3 kali kalah.

loading...

Most Popular

To Top