Musim Lalu Menjadi Bintang, Kini Lima Pemain Ini Tak Ada Pengaruh di Klub – FAJAR sport
Sportainment

Musim Lalu Menjadi Bintang, Kini Lima Pemain Ini Tak Ada Pengaruh di Klub

FAJAR SPORT, JAKARTA – Ada beberapa pemain sepakbola di Eropa menjadi bintang lapangan hijau di musim lalu bersama klub mereka, namun kebintangan itu langsung sirna pada musim ini, baik dengan klub sebelumnya maupun klub baru mereka.

Sebut saja seperti Paul Pogba, Riyad Mahrez, Christian Eriksen, Jamie Vardy dan Henrikh Mkhitaryan. Kelima pemain ini sempat menjadi andalan klub mereka untuk merobek jala lawan, serta membuat permainan hidup dengan cara permainan mereka.

Tetapi mereka sepertinya kehilangan skil pada musim ini. Entah apa yang terjadi kepada mereka, mungkin butuh waktu untuk beradaptasi kembali, atau memang peforma mereka benar-benar sudah tak setajam dulu.

1. Paul Pogba

Dia menjadi bintang penting saat di Juventus. Dibeli dengan harga super besar dan menjadi pemain termahal dunia, Pogba belum mampu mencapai kualitas yang diharapkan.

Dengan harga yang sangat tinggi, Pogba jelas harus bisa tampil sebagai bintang dan aktor penting di tim. Performanya memang mulai menanjak. Namun masih cenderung inkonsisten, dan tentunya, belum bisa dianggap sampai di level kelas dunia.

2. Henrikh Mkhitaryan

Salah satu pembelian paling diharapkan Manchester United. Mkhitaryan tampil sangat luar biasa bersama Borussia Dortmund musim lalu dan menjadi raja assist Eropa kala itu.

Namun semuanya nampak berubah musim ini. Jangankan mendulang assist, mendapat jatah bermain saja sulit bagi Mkhitaryan. Hal ini menjadi masalah karena kesempatan yang tak kunjung datang, performa Mkhitaryan bisa menurun ketika dipercaya.
3. Christian Eriksen

Eriksen menjadi playmaker utama Tottenham Hotspur musim lalu. Jangkauan passing, visi, dan ketajamannya sangat nampak kala The Spurs nyaris menyabet gelar juara musim 2015/16.

Namun, Eriksen musim ini lebih bermain di sayap untuk membebaskan Dele Alli di tengah. Alhasil, sang pemain tak terlalu mampu memberikan efek kepada tim dan hanya membuat tiga assist sejauh ini.

4. Jamie Vardy

Salah satu pemain tertajam musim lalu dan alasan mengapa Leicester bisa menjadi juara. Efektivitas serta kecepatan menjadi andalan sang pemain kala itu.

Sayang, pada musim ini, Vardy tak terlalu mencolok dan baru mencetak tiga gol dari 17 laga di semua kompetisi. Ketajamannya hilang. Banyak bek juga sudah tahu cara menghentikan pemain satu ini.

5. Riyad Mahrez

Bintang musim lalu dan menjadi pemain terbaik pada saat Leicester City berhasil juara. Namun, musim ini kilau Mahrez bagai hilang ditelan bumi.

Sepanjang 11 laga Premier League dia hanya membuat satu gol dan satu assist. Hal ini jelas sangat buruk bagi pemain yang sempat dianggap winger terbaik dunia di musim lalu. (Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top