Meski Dibekukan dari Klub, Yaya Toure Raih Pemain Terbaik Afrika – FAJAR sport
News Update

Meski Dibekukan dari Klub, Yaya Toure Raih Pemain Terbaik Afrika

FAJAR SPORT, AFRIKA – Gelandang serang Manchester City Yaya Toure terpilih menjadi pemain terbaik Afrika tahun 2016, yang mengalahkan tiga pesaing beratnya Andre Ayew, Pierre-Emerick Aubameyang, Riyad Mahrez dan Sadio Mane.

Pemain 33 tahun ini membuat sejarah baru di Afrika setelah dia mendapatkan penghargaan ini tiga kali secara berturut-turut. Meski Yaya dibekukan di klub oleh pelatih City Pep Guardiola, namun dia kembali terpilih dan mengalahkan pemain-pemain muda Afrika yang kini menjadi kunci dalam klub mereka.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2018: Wales Ditahan Imbang 1-1 oleh Serbia

Setelah pensiun dari tin internasional Pantai Gading, mantan pemain Barcelona ini hanya mendapat penilaian dari bentuk klubnya. Yaya hanya mencetak tiga gol pada 2016 ini, dan langsung di bekukan dari klub hingga banyak orang beranggapan bahwa sang pemain telah pensiun.

Saat dibacakan nominasi dan namanya disebutkan, Yaya hanya bisa mengangkat keningnya. Pasalnya empat pemain muda Afrika lainnya menjadi lawan beratnya. Pemenangnya adalah lebih mungkin berasal dari salah satu dari tiga akhir nominator, Pierre-Emerick Aubameyang, Riyad Mahrez dan Sadio Mane.

Aubameyang telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain depan terkemuka dunia di Borussia Dortmund dan merupakan target untuk sebagian besar klub-klub top Eropa. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top