Kalahkan Madura United, Dendam PSM Makassar Terbayar – FAJAR sport
Hasil

Kalahkan Madura United, Dendam PSM Makassar Terbayar

FAJAR SPORT, MAKASSAR – PSM Makassar berhasil membungkam tamunya Madura United 1-0 dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 saat menjamu Madura United, Sabtu (12/11), di Stadion Andi Mattalatta.

Kemenangan tersebut membalas kekalahan pada pertemuan pertama di kandang Madura United. Kala itu, di Bangkalan, PSM kalah dengan skor 1-4.

Menariknya, Juku Eja – julukan PSM, meraih kemenangan dengan skuad pincang. setidaknya 6 pemain PSM absen dalam laga ini. Mereka adalah Luis Ricardo Lino dos Santos, Ferdinand Alfred Sinaga, Zulvin M Zamrun, Achmad Hisyam Tolle, Rasyid Assahid Bakri, dan Ronald Hikspoors.

Selain itu, PSM melakukannya dengan cara yang menyakitkan bagi Madura United. Gol Willem Jan Pluim tercipta pada masa injury time. Saat pertandingan diyakini akan berakhir imbang 0-0, sebuah aksi Muchlis Hadi dilanjutkan tendangan keras Andri pada menit ke-90.

Bola memang berhasil ditepis oleh kiper Madura United, Joko Ribowo. Namun, bola bergerak liar dan dengan cekatan Jan Pluim mencocor bola masuk ke gawang Madura United yang sudah kosong. Itu menjadi gol ketiga Jan Pluim di ISC 2916. Gelandang serang asal Belanda itu juga menghiasi dengan 2 assists.

Secara permainan, Madura United sebenarnya sedikit dominan. Dalam hal penguasaan bola, tim asuhan Gomes de Oliveira tersebut lebih unggul. Demikian pula dalam hal tembakan. Fabiano Beltrame cs melepaskan 8 tembakan dengan 2 di antaranya tepat sasaran. Sementara PSM hanya melakukan 5 tembakan, tapi 4 di antaranya on target.

Dengan kemenangan tersebut, PSM meneruskan tren tak terkalahkan dalam 3 laga terakhir. Sebelumnya mereka bermain seri kontra Persib Bandung, menang 2-0 di kandang Persiba Balikpapan, dan kini menang 1-0 atas Madura United.

Di satu sisi, bagi Madura United, kekalahan tersebut membuat kans untuk ke puncak sirna. Bahkan, mereka bisa disusul Persipura Jayapura andai mampu mengalahkan Persib Bandung yang berita ini diturunkan sedang bertanding di Stadion Si Jalak Harupat.

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top