Gol Bunuh Diri Nagatomo Antarkan Inter Gagal Lolos ke Babak Selanjutnya – FAJAR sport
Hasil

Gol Bunuh Diri Nagatomo Antarkan Inter Gagal Lolos ke Babak Selanjutnya

FAJAR SPORT, INGGRIS – Inter Milan terpaksa kalah dari Southampton di lanjutan Liga Europa, setelah gol bunuh diri Yuto Nagatomo membawa tuan rumah unggul 2-1 atas Nerazzurri pada, Jumat (4/11).

Tampil depan pendukung tuan rumah, Inter langsung memainkan permainan serang di babak pertama. Terbukti, pasukan Stefano Vecchi berhasil mencuri gol pertama lewat sang kapten Mauro Icardi di menit ke-33 lewat tendangan volinya dari dalam kotak penalti.

Baca Juga: Kalah dari Fenerbache, Begini Komentar Paul Scholes

Gol Icardi ini bermula dari bola kemelut di muka gawang Southampton, yang tak mampu diantisipasi oleh pemain belakang tuan rumah setelah mendapat bola umpan jauh dari pemain sayap kanan Inter. Bola sempat berputar di depan gol Southampton sebelum diselesaikan menjadi gol oleh Icardi.

Unggul 1-0 membuat pertandingan makin panas. Kedua tim bermain dengan tensi tinggi, hingga permainan kasar pun tak bisa dihindarkan. Inter lebih memainkan permainan bertahan setelah berhasil unggul 1-0 atas tuan rumah. Tertinggal satu gol, pasukan Claude Puel terus membangun serangan ke pertahanan Inter.

Satu menit waktu tersisa di babak pertama, tuan rumah mendapat hadiah penalti, setelah bola menyentuh tangan pemain belakang inter. Keputusan wasit sempat diprotes oleh para pemain, namun tidak dapat merubah keputusan tersebut.

Dusan Tadic yang menjadi eksekutor tak mampu menjebol gawang Inter yang dijaga oleh Samir Handanovic. Handanovic berhasil menghalau tendangan Tadic, membuat skor gol tetap 1-0. Usai tendangan tersebut, wasit langsung meniup peluit panjang.

Masuk babak kedua, Inter lebih memainkan sistim bertahan, hingga jarang mereka melakukan serangan ke gawang lawan. Sebelum gol penyeimbang tercipta, Southampton sempat mengancam gawang Inter, namun tendangan dan sundulan mereka sedikit melebar dari sisi gawang.

Tepat di menit ke-64, Virgil van Dijk berhasil memaksimalkan bola liar di mulut gawang Inter, dan diselesaikan dengan satu kali sentuhan ke gawang Inter. Gol penyeimbang ini berawal dari tendangan pojok, dan bola tak mampu dihalau dengan sempurna oleh pemain bertahan Inter, hingga bola liar ke mulut gawang mereka berhasil dimanfaatkan oleh Virgil yang lolos dari jebakan off side.

Imbang 1-1 ini mebuat tuan rumah makin gencar melakukan serangan ke gawang tim tamu. Selang lima menit kemudian, pemain bertahan Inter, Yuto Nagatomo membawa Southampton unggul 2-1, setelah dia salah mengantisipasi bola umpan jauh dari pemain sayap tuan rumah.

Bermaksud untuk mengantisipasi bola ke sisi depan gawang, namun bola tersebut masuk ke gawang mereka, dan tak bisa dihalau oleh Handanovic, 2-1 tuan rumah memimpin. Pertandingan tersebut juga dikuasai oleh Southampton, lantaran Inter lebih memainkan permainan bertahan.

Hasil ini membuat Inter kurang begitu beruntun untuk lolos ke babak selanjutnya. Sementara di pertandingan lainnya, Sparta Prague berhasil mengalahkan wakil Israel, Hapoel Beer Sheva dengan skor gol 2-0. Dua gol Sparta di cetak oleh David Lafata dan gol bunuh diri Ben Bitton. (Aiy/Fajar)

Susunan Pemain:

Southampton: Forster; Martina, Yoshida, Van Dijk, McQueen; Davis, Romeu, Ward-Prowse; Hojbjerg, Redmond, Tadic (Davis 77); Rodriguez (Austin 59)

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Ranocchia, Miranda, Nagatomo; Candreva (Biabiany 88), Gnoukouri, Medel (Eder 74), Perisic; Banega; Icardi

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top