Everton, LA Galaxy dan Shanghai SIPG Tolak Rooney – FAJAR sport
News Update

Everton, LA Galaxy dan Shanghai SIPG Tolak Rooney

FAJAR SPORT, INGGRIS – Masa depan Wayne Rooney di Manchester United kian tak jelas, usai di keluarkan dari skuad utama oleh sang pelatih Jose Mourinho.

Tergilasnya Rooney dari skuad pertama Setan Merah menjadi pukulan besar bagi sang pemain, pasalnya dia sedang berusaha untuk memberikan penampilan terbaiknya kepada klub, serta berjuang untuk memecah rekor klub, namun, waktu bermain telah di potong oleh Mourinho.

Setelah diketahui tak masuk dalam skuad utama, pemain 31 tahun ini sempat dikabarkan bakal hengkang dari Old Trafford pada bursa Januari nanti. Bahkan ada beberapa klub yang sudah mulai dikaitkan dengan kapten Inggris ini, misalkan Paris Saint Germain (PSG), LA Galaxy, China Super League (CSL), Everton, Inter Milan, dan FC. Celtic.

Tetapi Rooney sendiri tidak memberikan kejelasan akan pergi dari Setan Merah, dan harga sang pemain juga di patok tinggi, hingga membuat klub-klub yang sempat menginginkan jasanya memilih mundur dari perburuan.

Seperti yang dilakukan oleh LA Galaxy. Secara terang-terangan LA Galaxy telah menolak untuk memboyong pemain veteran itu, dengan alasan tidak akan membawa keuntungan bagi klub. Penolakan LA Galaxy terhadap Rooney ini disampaikan oleh mantan pemain klub Alexi Lalas.

Sementara di CSL, mendapat penolakan dari mantan pelatih Timnas Inggris Sven Goran Eriksson yang kini melatih klub China Shanghai SIPG. Buat Eriksson, Roonay tak memiliki nilai apa-apa di China, bahkan dia juga menyarankan agar sang pemain tetap berada di Inggris.

Meski dirinya mengakui kehebatan Rooney dalam lapangan, namun pelatih 68 tahun itu tidak tertarik untuk datangkan Rooney ke klub yang dibinanya. “Saya selalu tahu Rooney salah satu pemain terbaik yang pernah saya bekerja sama dengannya. Tapi kita sudah memiliki Hulk, Elkeson dan Dario Conca, yang semua sangat baik di lini depan kami,” kata Eriksson pada SunSport.

Namun pelatih asal Swedia ini mengakui kualitias Rooney masih di atas rata-rata, dan mungkin dia akan menjadi yang terbaik di masa depan. “Saya yakin dia bisa datang ke China di masa depan,” akuinya. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top