Kalahkan Southampton, Chelsea Gusur Tottenham dari Posisi Empat Klasemen – FAJAR sport
Hasil

Kalahkan Southampton, Chelsea Gusur Tottenham dari Posisi Empat Klasemen

FAJAR SPORT, INGGRIS – The Blues Chelsea berhasil memetik tiga poin di markas Southampton pada lanjutan Priemer League, Minggu (30/10).

Kemenangan 2-0 ini membuat pasukan Antonio Conte menggusur Tottenham Hotspur dari posisi empat klasemen sementara.

Sejak awal laga, The Blues memang sudah tampil menyerang. Bahkan, pertadingan baru berjalan lima menit, Chelsea sudah unggul atas Southampton. Adalah Eden Hazard yang mencatatkan namanya di papan skor usai sepakan mendatarnya gagal diamankan oleh Forster.

Baca Juga: Inilah Empat Pemain Kunci Manchester City yang di Tendang Guardiola

Southampton berupaya membalas pada menit ke-14. Austin menyambut tendangan bebas Romeu dengan tandukan kepalanya, sayang bola masih melebar dari sasarannya.

Tuan rumah kembali mendapatkan kesempatan untuk bisa menyamakan kedudukannya dari Chelsea. Namun upaya mereka yang hadir dari tandukkan Charlie Austin masih mampu diamankan oleh Thibaut Courtois menit ke-21.

Asyik menyerang bikin pertahanan Southampton sedikit lowong. Hazard nyaris memanfaatkannya menit ke-37 saat menusuk dari sisi kiri dan melepaskan tembakan dengan kaki kanannya, namun laju bola terlalu pelan dan berhasil ditahan penjaga gawang.

Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan The Blues bertahan. Usai turun minum, tim tamu kembali bermain menekan. Paruh kedua berjalan lima menit, N’Golo Kante hampir menambah keunggulan untuk tim tamu. Berawal dari aksi Marcos Alonso, Kante dapat bola dan nyaris menendangnya andai tak dipotong oleh Jose Fonte.

Gol kedua yang ditunggu-tunggu Chelsea akhirnya datang menit ke-55. Kali ini gantian Diego Costa. Menerima umpan pendek Hazard di luar kotak, sang striker Spanyol melepaskan tembakan kaki kanan melengkung yang sukar dijangkau Forster.

Tertinggal dua gol, Soton keluar menyerang. Pada menit ke-69, Seteven Austin menanduk bola umpan Bertrand dari sisi kiri, namun sayang arah sundulannya masih melambung di atas mistar Courtois.

Skuat arahan Antonio Conte ini hampir menambah gol ketiga melalui Victor Mosses menit ke-84. Melakukan penetrasi dari sisi kanan dan diakhiri dengan tembakan langsung kaki kiri, tetapi aksinya bisa ditepis oleh Forster.

Soton sejatinya sukses mencetak gol melalui Austin menit ke-85. Namun sayang, sebelum menendang bola, posisinya terjebak offside.

Hingga peluit panjang berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan CHelsea tak berubah. Berkat hasil ini, Chelsea sukses masuk empat besar menggeser Tottenham Hotspur dengan 22 poin. (Fajar/JPG)

Susunan Pemain:

Southampton (4-3-1-2): 1-Fraser Forster; 15-Cuco Martina, 6-Jose Fonte, 17-Virgil van Dijk, 21-Ryan Bertrand (38-Samuel McQueen78′); 14-Oriol Romeu, 8-Steven Davis, 4-Jordy Clasie (19-Sofiane Boufal 61′); 11-Dusan Tadic (23-Pierre Hojbjerg 78′); 22-Nathan Redmond, 10-Charlie Austin.

Chelsea (3-4-3): 13-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 30-David David Luiz, 24-Gary Cahill; 15-Victor Moses (2-Branislav Ivanovic 86′), 7-N’Golo Kante, 21-Nemanja Matic, 3-Marcos Alonso; 11-Pedro (22-Willian 78′), 19-Diego Costa (Michy Batshuayi 88′), 10-Hazard.

loading...

Most Popular

To Top