Inilah Empat Pemain Kunci Manchester City yang di Tendang Guardiola – FAJAR sport
Sportainment

Inilah Empat Pemain Kunci Manchester City yang di Tendang Guardiola

FAJAR SPORT, JAKARTA – Pep Guardiola dikenal debagai salah satu pelatih terbaik dunia saat ini, setelah dia mampu mempersembahkan beberapa trofi kepada klub yang dilatihnya, seperti Barcelona dan Bayern Munchen.

Guardiola tercatat telah memenangkan Liga Champions bersama Barcecola saat dia melatihnya, bahkan beberapa trofi lainnya, seperti juara La Liga, Copa Del Rey dan Piala dunia antar klub. Prestasi-prestasi ini yang mengantarkan dirinya disejajarkan dengan pelatih-pelatih ternama lainnya.

Namun dibalik itu semua, Guardiola juga dikenal sebagai pelatih yang tak memiliki konfromi saat memutuskan sesuatu menurut dia benar. Pelatih berkebangsaan Spanyol ii tak sedikit membuat keputusan yang dianggap tak wajar oleh orang di luar klub.

Baca Juga: Begini Tantangan Agen Yaya Toure pada Guardiola di Liga Champions

Seperti waktu melatih Barcelona. Guardiola dengan berani mendepak pemain-pemain terhebat Barcelona saat itu, seperti Ronaldinho, Zlatan Ibrahimovic, Deco, Zambrota, Yaya Toure dan Samuel Eto’o. Enam pemain ini adalah jantung Barcelona kala itu.

Setelah pindah ke Bayern Munchen, Guardiola kembali melakukan hal yang sama kepada beberapa pemainnnya, seperti waktu itu Xherdan Xhaqiri, Mario Mandzukic, dan Frank Riberry. Tetapi dia tidak sampai menjual Riberry ke klub lain.

Setelah melewati berbagai prestasi dan keterpurukan di Bayern Munchen, Guardiola memutuskan untuk berhenti dan menerima tawaran dari pemilik Manchester City untuk menjadi pelatih di Etihad Stadion. Paska tiba di Etihad, Guardiola langsung melakukan perubahan besar dalam skuadnya.

Tak sedikit yang merasa geram dengan keputusannya, bahkan ada yang dia tendang keluar dari klub, padahal orang-orang yang dikelaurkan itu adalah para pemain kunci di City.

Sedikitnya ada empat pemain kunci yang ditendang oleh Guardiola, mereka adalah:

1.  Joe Hart.

Joe Hart

Penjaga gawang utama itu ditendang keluar oleh Guardiola dengan alasan tidak masuk dalam tipenya. Dan sang pemain langsung dilempar ke klub Seri A Italia, Torino. Kini Hart menjadi kebanggaan kota Turin dan mampu membawa klubnya berada di jalur juara.

2. Samir Nasri.

Samir Nasri

Nasri sering menjadi pilihan utama setiap pelatih City, dan dia juga adalah pemain yang diperhitungkan oleh semua lawan, namun Guardiola tidak melihat hal itu, dia langsung mengirim Nasri ke La Liga Spanyol, Sevilla sebagai pemain pinjaman.

Nasri kini menunjukan kualitasnya di Sevilla, bahkan dia telah mencetak beberapa gol buat klub barunya itu.

3. Yaya Toure.

yaya-toure-fajar-sport

Ini untuk kedua kalinya pemain internasional Pantai Gading ini di tendang oleh Guardiola dari skuadnya. Sebelumnya Yaya Toure juga di depak dari Barcelona setelah Guardiola menjadi pelatih. Namun, Yaya Toure tak dijual, melainkan dimatikan karirnya dalam klub. Bahkan namanya tak dimasukan dalam daftar pemain saat ini.

4. Wilfried Bony

wilfried-bony

Pemain ini juga termasuk favorit para pelatih, seperti Manuel Pallergrini saat melatih City. Tetapi Guardiola tidak mengganggapnya sebagai pemain hebat, dan bahkan tidak masuk dalam masa depannya. Akhirnya sang pemain ditendang keluar dari Etihad Stadion.

Itulah kebijakan Guardiola yang tak bisa dirubah. Bahkan dia dikenal sebagai pelatih yang konsisten dengan keputusannya. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top