Bantai 4-0, Manchester City Gusur Arsenal dari Puncak Klasemen – FAJAR sport
Hasil

Bantai 4-0, Manchester City Gusur Arsenal dari Puncak Klasemen

FAJAR SPORT, INGGRIS – Juara bertahan Manchester City berhasil petik tiga poin di markas West Brom, The Hawthorns dalam lanjutan Priemer League, Sabtu (29/10).

Tampil tanpa beban berat, The Cityzen berhasil memecah kebuntuan di menit ke-19 lewat gol Sergio Aguero usai mendapat assist dari lkay Guendogan, yang kemudian diselesaikan ke dalam gawang dengan sundulannya. Anak asuh Pep Guardiola ini menguasai pertandingan sepenuhnya.

Tampil luar biasa, Aguero tak menurunkan ketajamannya dalam mencetak gol. Aksinya yang begitu menawan membuat penjaga gawang West Brom Ben Foster memungut bola dari dalam gawangnya di menit ke-28, setelah pemain internasional Argentina ini melepaskan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Baca Juga: Arsenal Aman, Manchester City, Liverpool dan Tottenham Harus Menang

Gol kedua Aguero ini memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh pemain bertahan West Brom, Aguero berhasil mencuri bola kemudian ia sempat menggiringnya ke arah kanan, gingga melepaskan tendangan kerasnya yang mendarat di pojok atas gawang, 2-0 tim tamu memimpin.

Tuan rumah beberapa kali melakukan ancaman di lini pertahanan City, namun pemain Aleksandar Kolarov Cs mampu meredam serangan lawan. Hasil 2-0 ini bertahan hingga paruh pertama selesai.

Masuk paruh kedua, pasukan Tony Pulis lewat striker andalan mereka Jose Salomon Rondon, melakukan ancaman ke pertahanan tim tamu, namun Claudio Bravo dan para pemain bertahan mampu mengantisipasi ancaman tersebut hingga tidak berbuah gol.

Tuan rumah dan tim tamu sama-sama mengatur serangan yang membahayakan gawang. City beberapa kali mengancam gawang West Brom lewat aksi Reehim Sterlling, namun tidak berbuah gol. Butuh 30 menit lebih di babak kedua buat pasukan Guardiola untuk menambah pundi-pundi gol mereka.

Ilkay Guendogan memastikan City unggul jauh dari tuan rumah di menit 79, usai terlepas dari perangkat off side, serta memperdaya Ben Foster. City unggul 3-0. David Silva yang menjadi jendral lapangan City terus mengatur serangan bertubi-tubi ke West Brom.

Diakhir waktu normal babak kedua, Guendogan kembali merobek jala Foster, setelah mendapat umpan silam dari pojok kiri serang, dan dikonferkan menjadi gol keempat Manchester Biru. Unggul 4-0 membuat City makin tak terbendung.

Diakhir waktu tambahan, West Brom sempat mengancam, namun tidak mampu berbuah gol. Atas kemenangan ini, Manchester City kembali ke puncak klasemen menggusur Arsenal dengan poin sama 23, namun beda selisih gol. (Aiy/Fajar)

Susunan Pemain

West Brom: Ben Foster, Craig Dawson, Gareth McAuley, Jonas Olsson (Jonathan Leko), Allan Nyom, Jonny Evans, Nacer Chadli (Hal Robson-Kanu), Chris Brunt, Darren Fletcher (James Morrison), James McClean, Jose Salomon Rondon

Manchester City: Claudio Bravo, John Stones, Nicolas Otamendi, Aleksandar Kolarov, Raheem Sterling (Jesus Navas), Ilkay Guendogan, Fernandinho, Fernando, Nolito (Kevin de Bruyne), David Silva (Aleix Garcia), Sergio Aguero

loading...

Most Popular

To Top