Juan Mata Pastikan Setan Merah Menang di Derby Manchester – FAJAR sport
Hasil

Juan Mata Pastikan Setan Merah Menang di Derby Manchester

FAJAR SPORT, INGGRIS – Manchester United berhasil menyungkurkan rival sekotanya Manchester City, di perempat final EFL Cap, lewat gol tunggal Juan Mata di menit ke-54.

Pertandinga yang berjuluk derby Manchester ini berlangsung di Old Trafford, Kamis (27/10) ini sangat menagangkan dan penuh dengan permainan kasar, hingga wasit mengeluarkan empat kartu kuning dalam pertandingan tersebut, satu kartu kuning buat City, dan tiganya buat MU.

Baca Juga: Napoli Menang 2-0 Atas Tamunya Empoli

Di babak pertama, anak asuh Pep Guardiola memiliki dua peluang emas yang bisa berbuah gol lewat Kelechi Ijeanacho, namun gagal berbuah gol untuk The Cityzen. Setelah melakukan ancaman pertama, Iheanacho kembali membuat ancaman di menit ke-39 setelah Daley Blind melakukan kesalahan, tetapi tendangannya mampu diblok oleh penjaga gawang Red Devils.

Beberapa kali kedua tim melakukan peluang-peluang berbahaya, namun sulit untuk menembus gawang masing-masing. Hingga paruh pertama selesai, angka 0-0 tetap tak berubah.

Masuk babak kedua, tuan rumah langsung melancarkan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan City. Lewat aksi Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic di menit ke-48, Setan Merah hampir unggul, tetapi peluang tersebut masih digagalkan.

Tepat menit ke-54, Juan Mata memastikan keunggulan Setan Merah setelah berhasil memaksakan Wilfredo Caballero memungut bola di dalam gawangnya. Kemenangan 1-0 atas City ini sedikit mengobati para fans Setan Merah usai menelan kekalahan di derby pertama yang berakhir 2-1 untuk keunggulan City.

Atas hasil ini, MU akan bertemu dengan West Ham United di semifinal Piala EFL, sementara Arsenal bakal bertemu Southampton di partai yang sama. (Aiy/Fajar)

Susunan Pemain

Manchester United: David de Gea, Antino Valencia, Marcus Rojo, Daley Blind, Luke Shaw, Ander Herrera, Michael Carrick, Juan Mata (Morgan Schneiderlin), Paul Pogba, Marcus Rashford (Jesse Lingard), Zlatan Ibrahimovic

Manchester City: Wilfredo Caballero, Gael Klichi, Vincent Kompany (Aleksandar Kolarov), Nicolas Otamendi, Pablo Maffeo, Jesus Navas, Alex Serrano, Fernindo, Nilito (Sergio Aguero), Leroy Sane (Raheem Sterling), Kelechi Iheanacho

loading...

Most Popular

To Top