Dua Gol Edin Dzeko Selamatkan Roma di Markas Sassuolo – FAJAR sport
Hasil

Dua Gol Edin Dzeko Selamatkan Roma di Markas Sassuolo

FAJAR SPORT, ITALIA – AS Roma berhasil menaklukan tuan rumah Sassuolo 3-1 di Stadio Citta del Tricolore pada lanjutan Seri A, Kamis (27/10).

Tuan rumah terlebih dahulu menjebol gawang Roma yang dikawal oleh Wojciech Szczesny lewat Paolo Cannavaro di menit ke-13 babak pertama. Sementara tiga gol Roma dicetak oleh Edin Dzeko di menit ke-57 dan 76, dan satu gol lagi dari Radja Nainggolan di menit 78.

Tuan rumah tampil menekan di babak pertama, dan berhasil menjebol gawang tim tamu. Paulo Cannavar berhasil membawa tuan rumah unggul di babak pertama setelah mendapat umpan dari Matteo Politano yang dikonferkan menjadi gol, 1-0 buat Sassuolo.

Unggul 1-0 tim tuan rumah terus meningkatkan serangan, sesekali Roma juga melakukan ancaman ke gawang Sassuolo, namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhir babak pertama, tidak ada penambahan gol bagi kedua tim.

Masuk babak kedua Roma langsung tampil menekan, dan terus melakukan serangan ke pertahanan tuan rumah. Terbukti di menit ke-57, Edin Dzeko berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan assist dari Muhammad Salah, 1-1 untuk kedua tim.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, anak asuh Luciano Spalletti terus melakukan tekanan dan serangan ke jantung pertahanan Sassuolo. Terbukti di menit ke-76, Edin Dzeko kembali merobek gawang tuan rumah yang di jaga oleh Andrea Consigli, Roma memimpin 2-1.

Unggul 2-1, Roma makin percaya diri di sisa pertandingan. Kedua tim terus melakukan serangan, terlebih bagi tuan rumah untuk menyamakan kedudukan, namun alih-alih tak samakan kedudukan, Roma kembali unggul 3-1 lewat Radja nainggolan.

Kemenangan ini membawa Roma naik ke peringkat ke-2 klasemen sementara dengan 22 poin, sementara Sassuolo berada di urutan 12 dengan 13 poin. (Aiy/Fajar)

Susunan Pemain

Sassuolo: Consigli; Gazzola (Pol Lirola), Cannavaro, Acerbi, Peluso; Mazzitelli, Pellegrini; Politano, Defrel, Adjapong (Federico Ricci); Matri (Davide Biondini)

AS Roma: Szczesny; Florenzi (Francesco Totti), Manolas, Fazio, Emerson; De Rossi, Strootman (Leandro Daniel Paredes); Salah, Nainggolan, El Shaarawy (Antonio Ruediger); Dzeko

loading...

Most Popular

To Top