Meski Imbang Lawan Southampton, Manchester City Kembali Pimpin Klasemen – FAJAR sport
Hasil

Meski Imbang Lawan Southampton, Manchester City Kembali Pimpin Klasemen

FAJAR SPORT, INGGRIS – Manchester City kembali ditahan imbang oleh Southampton 1-1 di Etihad Stadium, Minggu (23/10) pada lanjutan Priemer League.

Hasil imbang ini membuat City meranjak ke posisi pertama klasemen. Pada pertandingan tersebut, City terlebih dahulu kebobolan lewat tendangan keras Nathan Redmond di menit ke-27, dan dibalas oleh Kelechi Iheanacho di menit ke-55.

Meski menguasai pertandingan, pasukan Pep Guardiola tak mampu menjebol gawang Southampton yang dikawal oleh Fraser Forster. City beberapa kali membuat peluang gol di babak pertama, tetapi selalu digagalkan oleh pemain belakang, serta tendangan para pemain melebar dari sisi gawang.

Tim tamu juga tak tinggal diam, sesekali mereka mampu mengancam pertahanan City. Namun nasib sial harus diterima oleh City kala saat Nathan Redmond menjebol gawang The Cityzen yang dikawal oleh Claudio Bravo.

Tertinggal satu gol, City meningkatkan serangan, namun sulit untuk melewati pertahanan Southampton. Angin segar datang dari John Stones yang menjebol gawang Fraser Forster, lewat tendangan pagar dari Kevin de Bryne yang disambut dengan sekali sentuhan oleh Stones yang bersarang di jala gawang, namun hakim garis menganulir gol tersebut, lantaran para pemain City terlebih dahulu terperangkap off-side.

Keunggulan Southampton bertahan hingga paruh pertama selesai. Masuk babak kedua, Guardiola melakukan pergantian pemain, dan hanya butuh 10 menit, City berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan langsung Kelechi Iheanacho dalam kotak penalti.

Gol Iheanacho berawal dari serangan balik dari sisi kiri oleh Leroy Sane, pemain berambut kriting ini menggiring bola ke sisi kiri gawang. Melihat Iheanach berdiri di depan gawang, Sane langsung membagikan bola tersebut dan disambar oleh Iheanach hingga berbuah gol.

Imbang 1-1 membuat City lebih perbanyak serangan, namun lagi-lagi sulit menembus pertahanan lawan. Beberapa kali juga City melakukan ancaman serius, tetapi tak berhasil berbuah gol. Tim tamu juga sempat melakukan ancamana beberapa kali, namun Bravo begitu tangguh amankan gawangnya dari kebobolan.

Atas hasil ini, City berhasil memuncaki klasemen sementara dengan 20 poin sama dengan Arsenal dan Liverpool, namun City lebih unggul gol dari kedua klub tersebut.

Susunan Pemain

Manchester City: laudio Bravo, Vincent Kompany (Jesus Navas), John Stones, Aleksandar Kolarov, Leroy SaneNolito , Fernandinho, Ilkay Guendogan, David Silva, Kevin de Bruyne (Kelechi Iheanacho), Sergio Aguero, Raheem Sterling

Southampton: Fraser Forster, Cuco Martina, Virgil van Dijk, Sam McQueen, Jordy Clasie (Pierre-Emil Hoejbjerg), Jose Fonte, Oriol Romeu, Steven Davis, Dusan Tadic (Sofiane Boufal), Nathan Redmond, Charlie Austin (James Ward-Prowse)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top