Kalahkan West Brom, Liverpool Singkirkan Manchester City dari Posisi Kedua – FAJAR sport
Hasil

Kalahkan West Brom, Liverpool Singkirkan Manchester City dari Posisi Kedua

FAJAR SPORT, INGGRIS – Liverpool berhasil menyingkirkan Manchester City dari posisi kedua klasemen sementara, setelah memukul West Brom 20-1 di Anfild, Minggu (23/10) dini hari.

Dua gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane di menit ke-26 dan Philippe Coutinho di menit ke-36, sementara satu gol West Brom dicetak oleh Gareth McAuley menit ke-82.

Atas kemenangan ini, The Reds berhasil menempel Arsenal yang berada di puncak klasemen dengan sama poin 20, namun Arsenal memimpin lantaran menang pada selisih gol. Gol Sadio Mane tercipta lewat tendangan voli setelah mendapat umpan dari Roberto Firminho, dan tak mampu dihadang oleh kiper West Brom Ben Foster, hingga berbuah gol 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Baca Juga: Cedera Lutut, Iniesta Dipastikan Absen Dalam Waktu Lama

Gol Sadio Mane tak bertahan lama, hanya butuh 10 menit kemudian, Coutinho berhasil menggandakan keunggulan tim tuan rumah menjadi 2-0 usai memanfaatkan assist dari Sadio Mane, sebelum berhasil mengecoh pemain belakang Brom Craig Dawson, dan menyarankan bola ke gawang.

Unggul 2-0 anak asuh Jorgen Klopp terus melakukan serangan ke jantung pertahana Brom, namun tak mampu menambah pundi-pundi gol mereka. Asyik menyerang, Brom berhasil memperkecil ketertinggalan mereka lewat Gareth McAuley.

Gareth McAuley memanfaatkan umpan dari Hal Robson-Kanu yang diselesaikan dengan tendangan volinya, yang tidak mampu dihalau oleh kiper Liverpool Loris Karius. Hasil 2-1 ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Atas kemenangan ini Liverpool berada di urutan kedua sementara. (Aiy/Fajar)

Susunan Pemain

Liverpool: Loris Karius, Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Joel Matip, James Milner, Emre Can, Jordan Henderson, Adam Lallana (Georginio Wijnaldum), Sadio Mane (Divock Origi), Roberto Firmino, Philippe Coutinho (Lucas Leiva)

West Brom: Ben Foster, Craig Dawson, Gareth McAuley, Jonas Olsson, Allan Nyom, Darren Fletcher, Claudio Yacob (Chris Brunt), Matthew Phillips (James Morrison), Nacer Chadli, James McClean (Hal Robson-Kanu), Jose Salomon Rondon

loading...

Most Popular

To Top