Leicester City Kalahkan Crystal Palace di King Power Stadium – FAJAR sport
Hasil

Leicester City Kalahkan Crystal Palace di King Power Stadium

FAJAR SPORT, INGGRIS – Leicester City berhasil memetik tiga poin di markas mereka, King Power Stadium saat menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Priemer League, Sabtu (22/10).

Tampil di depan publik sendiri, anak asuh Claudio Ranieri berhasil pimpin 3-0 terlebih dahulu lewat, Ahmed Musa di menit ke-42, Shinji Okazaki menit ke-64, dan Christian Fuchs menit ke-80 sementara gol hiburan Crystal Palace di cetak oleh Yohan Cabaye pada menit ke-85.

Crystal Palace sebenarnya menguasai pertandingan, namun mereka gagal menciptakan gol ke gawang tuan rumah. Beberapa kali tim tamu berhasil melepaskan tendangan namun melebar dari sisi gawang, serta mampu diantisipasi oleh penjaga gawang tuan rumah Kasper Schmeichel.

Leicester baru memimpin di menit ke-42 lewat tendangan rudal Ahmed Muda dari luar kotak penalti, setelah memanfaatkan bola umpan dari Islam Slimani. Tendangan keras Musa tak mampu dibendung oleh penjaga gawang Crystal Steve Mandanda, hingga skor berubah menjadi 1-0.

Unggul satu gol, Leicester sedikit meningkatkan permainan mereka tetapi tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang, tanda berakhir babak pertama.

Masuk babak kedua, kedua tim sama-sama bermain menyerang, namun nasib sial harus dialami oleh Crystal setelah Shinji Okazaki menambahkan gol kepada tuan rumah. Leicester memimpin 2-0.

Tak sampai disitu, sang juara musim lalu ini terus membombardir areal pertahanan lawang, namun belum berbuah gol. Sang tamu juga tidak tinggal diam, sesekali mereka melakukan ancaman ke gawang Leicester, tetapi dewi fortuna belum memihak kepada mereka.

Asyik menyerang, Leicester memanfaatkan serangan balik dari sisi kanan yang kemudian pemain sayap tuan rumah melakukan umpan jauh ke dalam kotak penalti, tetapi bola tersebut berhasil dihalau oleh pemain belakang Crystal, yang kemudian disambut dengan tendangan keras Christian Fuchs hingga merobek jala gawang.

Pimpin 3-0 Leicester menurunkan serangan. Crystal Palace yang sudah tertinggal 3 gol tak tinggal diam, mereka terus melakukan tekanan untuk menciptakan gol ke gawang Leicester, dan terbukti di menit ke-85, Yohan Cabaye berhasil memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 3-1.

Hasil 3-1 ini bertahan hingga berakhir pertandingan. Atas kemenangan tersebut, Leicester naik ke posisi 12 dengan 11 poin, sementara Crystal Palace berada satu tingkat diatas Leicester, yakni di posisi 11 klasemen dengan 11 poin. (Aiy/Fajar)

Susunan Pemain

Leicester City: Kasper Schmeichel, Danny Simpson, Robert Huth, Wes Morgan, Christian Fuchs, Riyad Mahrez, Danny Drinkwater, Andy King (Daniel Amartey), Ahmed Musa (Demarai Gray), Shinji Okazaki, Islam Slimani (Jamie Vardy)

Crystal Palace: Steve Mandanda, Joel Ward, James Tomkins, Damien Delaney, Martin Kelly (Ezekiel Fryers),  James McArthur, Joe Ledley (Chung-Yong Lee), Andros Townsend (Fraizer Campbell), Yohan Cabaye, Wilfried Zaha, Christian Benteke

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top