Rossi Akui Penurunan Fisiknya Faktor Usia – FAJAR sport
MotoGP

Rossi Akui Penurunan Fisiknya Faktor Usia

FAJAR SPORT, ITALIA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menyadari betul tingkat kualitasnya di sirkuit balapan bakal menurun, lantaran usianya makin hari tua.

Dirinya mengakui, usia uzur sangat mempengaruhi kondisi fisiknya saat balapan. Mantan juara dunia berturut-turut ini kini menginjaki usia 37 tahun, usia dimana sangat lanjut bagi seorang pebalap masa kini. Sebenarnya, pada umur tersebut, Rossi masih bisa bertarung memperebutkan gelar, terutama dua musim terakhir.

Akan tetapi, pembalap asal Italia ini tampaknya sudah mulai khawatir. Terlebih menghadapi cuaca dingin di Jepang.

Baca Juga: Inilah Hasil Lengkap Pertandingan Seri A Italia Semalam

“Saya tidak 100 persen karena ketika saya melahaplap saya tidak merasa maksimal. saya cukup sakit dan sulit bernapas, jadi ini adalah kekhawatiran saya untuk lomba karena di sini sangat panjang dan sangat menuntut,” kata Rossi dikutip Crash.

Kini, dia mengaku harus lebih fokus untuk menjalani seri demi seri. Rossi mengaku akan menjaga stabilitas fisiknya untuk bisa terus balapan.

“Seperti di Jepang, Anda mesti berjuang bertahan di depan sejak awal dan memacu motor semaksimal mungkin sejak tikungan pertama. Balapan sangat panjang, dan itu tergantung dengan ketahanan ban agar tetap menjaga ritme dengan baik,” tandas dia.

Meski sudah uzur, Rossi nyatanya masih sanggup meladeni para juniornya, seperti Marc Marquez. Bahkan, dia berhasil kunci pole position di GP Jepang. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top