Meski Sudah Pensiun, Pengaruh Stones Masih Ampuh di Mata Ducati – FAJAR sport
MotoGP

Meski Sudah Pensiun, Pengaruh Stones Masih Ampuh di Mata Ducati

FAJAR SPORT, ITALIA – Meski sudah pensiun dari dunia balapan MotoGP, namun Casey Stones masih dianggap berpengaruh di arena balapan (sirkuit), hingga ada tawaran dari pabrik motor untuk dirinya.

Stones mendapat tawaran dari Ducati untuk kembali ke arena sirkuit gantikan Andrea Ianone yang akan absen di MotoGP Jepang di Twin Ring Motego akhir pekan nanti.

Saat ini Stoner sendiri merupakan pembalap tes. Dia ogah untuk kembali dari pensiunnya. Hal ini lantas membuat Ducati menunjuk Michele Pirro sebagai pembalap pengganti di Misano dan Aragon.

“Kami sebenarnya meminta Stoner untuk menggantikan Iannone di Motegi paling tidak. Namun, dia berkata tidak,” ungkap Direktur Olahraga, Paolo Ciabatti, dikutip MotorSport.

Itu berarti Ducati hanya akan diperkuat oleh Andrea Dovizioso pada pekan ini. Hal itu menurut Ciabatti merupakan hal yang terbaik.

“Kami harus tunggu Iannone pulih. Lalu kami akan melihat apa yang kami lakukan jika dia tidak pulih. Awalnya Casey tidak berniat untuk kembali ke paddock hingga seri pamungkas di Valencia,” papar dia.

Imbuhnya, “Tapi mungkin dengan balapan di Australia, dia akan mengubah pikirannya. Saya tidak tahu.”

Iannone memang tengah mengalami cedera pada bagian punggungnya. Cedera ini didapatnya usai mengalami kecelakaan di tikungkan ke-12, Sirkuit Misano saat latihan Jumat pagi (9/9). (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top