Dihujat Karena Memotong Lengan Jersey Spanyol, Ini Rencana Besar Pique – FAJAR sport
News Update

Dihujat Karena Memotong Lengan Jersey Spanyol, Ini Rencana Besar Pique

FAJAR SPORT, SPANYOL – Masalah Gerard Pique dan publik Spanyol kian memanas, setelah sang pemain mendapat hujatan dan kritikan dari pendukung La Roja atas keputusannya memotong lengan jersey yang ada bendera negara Spanyol, pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Albania.

Keputusan Pique memotong lengan jersey ini berbunut panjang, bahkan Pique langsung memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Spanyol usai Piala Dunia. Mantan pemain Manchester United ini juga dituduh tidak memiliki rasa nasionalisme.

Atas masalah tersebut, suami dari penyanyi seksi Shakira ini langsung memutuskan untuk pensiun dan mengincar posisi Presiden Barcelona.

Baca Juga: Messi Dipastikan Ketemu Guardiola di Camp Nou

Di sisi lain, ia selama ini kerap berselisih dengan punggawa Real Madrid yang memang lebih condong ke Spanyol. Sedangkan Barcelona mewakili perlawanan dan kemerdekaan negara Catalunya atas hegemoni Spanyol.

Dilansir The Sun, keputusan Pique itu lantas memicu spekuluasi bahwa dirinya mengincar posisi sebagai presiden Barca. Hal ini diperkuat dengan pernyataannya sendiri 2 tahun lalu yang menyatakan ingin menjadi pemimpin klub tersebut.

Ditambah, kakek Pique Amador Barnabeu adalah eks direktur raksasa Catalan itu. Malah, sang kakek pun berharap cucunya itu bisa menjadi presiden klub.

“Saya berharap dia akan menjadi presiden Barcelona satu hari nanti,” ujar sang kakek.

Dalam peraturan klub pasal 42 D disebutkan bahwa setiap calon presiden klub harus tidak berkaitan dengan FC Barcelona baik sebagi pemain, pelatih, direktur atau karyawan selama 2 tahun sebelumnya.

Rencana Pique ini sepertinya bakal mendapat dukungan dari eks rekan-rekannya alumni La Masia, salah satunya Xavi Hernandez.

Malah, Xavi pun pernah membeberkan rencana bahwa manajemen klub tersebut nantinya akan dipimpin oleh eks La Masia yang menempatkan Carles Puyol sebagai direktur olahraga dan Sergio Busquet sebagai asistennya.

Selain nama tersebut, juga ada Lionel Messi, Andres Iniesta dan Victor Valdes yang belum diketahui akan menempati posisi apa nantinya.

loading...

Most Popular

To Top