Gerard Pique Kembali Buat Sensasi di Spanyol – FAJAR sport
News Update

Gerard Pique Kembali Buat Sensasi di Spanyol

FAJAR SPORT, SPANYOL – Setelah melakukan aksi tunjuk jari tengah saat menyanyikan lagu kebangsaan Spanyol di UERO 2016 lalu, kini Gerard Pique kembali lakukan sensasi di lapangan dengan memotong lengan bajunya tim nasionalnya, saat menghadapi Albania di babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Atas keputusan memotong lengan baju tersebut, Pique kembali dihujat atas aksinya. Bahkan ada yang mengaitkan keputusan tersebut berjalan dengan politik antara Spanyol dan Catalan.

Catalan merupakan salah satu daerah yang bersikeras untuk pisah dari Spanyol. Keputusan Pique ini sedikit mendapat pembelaan dari Asosiasi sepakbola Spanyol (FA). Menurut FA, langkah tersebut hanya demi kenyamanan bukan bertujuan untuk politik.

Atas kejadian ini, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu juga telah mengumumkan untuk pensiun dari tim nasional Spanyol usai Piala Dunia 2018 di Rusia, usai mendapat kritik atas langkah memotong lengan bajunya. Selain itu, beredar rumor bahwa ia mengirim pesan yang berisi ia lebih suka bermain untuk tim nasional Catalun.

Baca Juga: Begini Pendapat Maradona Soal Kehebatan Francesco Totti

Fa terus memberikan pembelaan kepada Pique atas kritik yang berdatangan. Menurut FA, Pique hanya lebih enjoi menggunakan lengan pendek daripada lengan panjang. Dan langkah tersebut juga dilakukan oleh kapten tim Sergio Ramos, olehnya itu, FA mematikan yang dilakukan oleh Pique hanya untuk kenyamanannya.

“Aku memotong lengan baju terlalu pendek, dan mereka mencibiri saya,” kata Pique di pertandingan melawan Albania, serta mengumumkan waktu pensiunnya.

“Ini sangat melelahkan, saya tahu apa yang saya lakukan. Saya sudah mencoba segalanya tapi tidak bisa mengambil lagi. Ini dengan lengan adalah jerami yang mematahkan punggung unta. Mereka sudah memastikan bahwa saya telah kehilangan antusiasme untuk datang ke sini.” tegasnya. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top