Inilah Line-up Indonesia Kontra Vietnam – FAJAR sport
Prediksi

Inilah Line-up Indonesia Kontra Vietnam

FAJAR SPORT, JAKARTA – Tinggal menghitung menit, tim nasional Indonesia siap menghadapi Vietnam di laga uji coba jelang Piala AFF 2016, di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pertandingan menghadapi Vietnam ini merupakan laga kedua Indonesia usai dibekukan oleh FIFA.

Asisten pelatih Timnas, Wolfgang Pikal mengatakan, The Golden Stars –julukan Timnas Vietnam– akan menjadi lawan yang bisa menguji kesiapan Boaz Solossa dan kawan-kawan sebelum ke Piala AFF nanti. Itu tidak lain, statistik performa tim tamu saat ini terus mengalami peningkatan hebat.

Sukses taklukan Korea Utara dengan skor telak 5-2 dalam laga uji coba internasional di Hanoi pada pertengahan pekan lalu, adalah bukti keil kebangkitan kualitas sepak bola Vietnam.

“Jadi, kalau para pemain bisa bermain bagus dan mampu menang lawan Vietnam, sudah pasti mereka menjadi bagian inti dari tim. Vietnam sangat bagus, dan mereka salah satu unggulan di Piala AFF,” paparnya.

Sadar bahwa kekuatan tim tamu berada di atas rata-rata, Riedl pun tidak mau mengambil resiko. Sejumlah pemain yang sukses menaklukan Malaysia dalam pertandingan uji coba internasional di Stadion Manahan Solo, (6/9), bakal kembali diberikan kesempatan sebagai starter.

Kalaupun ada perombakan, kemungkinan hanya di lini tengah dengan Bayu Pradana bakal akan berganti posisi dengan Dedi Kusnandar yang belakangan tampil bagus bersama Sabah FA di Malaysia Premier League. Dalam latihan terakhir tadi malam, Riedl berkali-kali melakukan ekspersimen dengan melibatkan mereka secara bergantian.

Meski begitu, Pikal masih merahasiakan siapa di antara kedua pemain itu yang akan tampil sebagai starter. Pria asal Austria itu beralasan, kedua pemain sama-sama memiliki kualitas yang nyaris tak sama. “Biarkan itu menjadi rahasia pelatih untuk pertandingan besok,” jawab terkait Dedi atau Bayu pantas bermain pertama.

Terlepas dari itu, Riedl akan tetap bermain dengan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan Boaz Solossa dan Irfan Bachdim sebagai pendulang gol. Di lini tengah, Zulham Zamrun dan Andik Vermansah yang terkenal memiliki kecepatan akan ditugaskan untuk mensuport serangan dari sisi kiri dan kanan lapangan.

Sementara itu, Evan Dimas sudah siap berkolaborasi dengan Dedi atau Bayu sebagai jenderal lapangan di lini tengah. Untuk barisan pertahanan, Abdul Rachman, Yanto Basna, Fachruddin dan Benny Wahyudi akan menjadi tembok tebal bagi Andritany Ardhiyasa yang dipercayakan berada di bawah mistar gawang.

Tuan rumah memang harus bekerja maksimal sepanjang pertandingan. Sebab, pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang mengatakam bahwa, mereka akan menurunkan tim terbaik yang sama dengan saat mereka membantai Korea Utara, empat hari lalu. “Saya pastikan pertandingan kali ini akan sarat emosi,” ujarnya.

Menurut dia, kendati berstatus pertandingan uji coba, mereka memang wajib untuk tampil maksimnal. Apalagi, tim yang dia lawan nanti adalah tim sebesar Indonesia yang dibesut oleh mantan pelatihnya di Timnas Vietnam pada 1998 silam.

“Saya tahu Riedl adalah pelatih profesional dan berpengalaman membentuk tim tangguh hanya dalam waktu singkat,” kata pria berusia 44 tahun itu. (Fajar/JPG)

Prakiraan susunan pemain Indonesia Vs Vietnam:

INDONESIA (4-4-2): 22–Andritany Ardhiyasa; 4-Abdul Rachman, 16-Fachruddin Wahyudi, 13-Yanto Basna, 4-Benny Wahyudi; 21-Andik Vermansah, 6-Evan Dimas, 19-Bayu Pradana, 10-Zulham Zamrun; 7-Boaz Solossa, 17-Irfan Bachdim.
Pelatih: Alfred Riedl

VETNAM (4-4-2): 1-Tran Nguyen Manh;, 17-Vu Van Thanh, 13-Tran Dinh Dong, 3-Truong Dinh Luot, 5-Sam Ngoc Duc; 21-Nguyen Van Toan, 11- Pham Thanh Luong, 7-Ngo Hoang Thinh, 28-Dinh Thanh Trung; 10-Nguyen Van Quyet, 12 –Hoang Dinh Tung.
Pelatih: Nguyen Huu Thang

Wasit: Khin Maung Win (Myanmar)
Venue: Stadion Maguwoharjo, Sleman

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top