Subhanallah.. Skhodran Mustafi: Saya Merasa Dekat dengan Nabi Saat Membaca Al’Quran – FAJAR sport
Sportainment

Subhanallah.. Skhodran Mustafi: Saya Merasa Dekat dengan Nabi Saat Membaca Al’Quran

FAJAR SPORT, INGGRIS – Pemain internasional Jerman, Skhodran Mustafi ternyata salah satu pesepak bola kelas dunia yang taat beribadah dan tekun membaca ayat-ayat Allah SWT (Tuhannya).

Pemain yang kini membela klub Inggris, Arsenal ini begitu taat menjalankan ritual agamanya, meski dia berada di tengah-tengah komunitas berbeda agama dengannya. Mustafi yang didatangkan dari Valencia ini mengakui, dirinya sangat dekat dengan Tuhan dan Nabinya, Muhammad SAW saat dia membacakan Al’Quran.

“Saya selalu belajar Alquran secara intens, dan juga mempelajari agama orang lain. Namun, saya merasa begitu dekat dengan Allah SW dan Nabi saya, Muhammad SAW bila saya membacakan Al’Quran. Saya sering membacakan Al’Quran disaat menjalankan Shalat di Masjid,” kata Mustafi seperti dikutip dari laman Facebook Arnesal outfit ID.

Baca Juga: Stones: Saya Selalu Bermimpi Jadi Kapten Inggris

Mustafi yang berposisi di bek kanan ini mengakui, selaku pemain bola yang beragama muslim, dia selalu berusaha untuk taat dengan perintah Tuhannya. Salah satu ketaatannya kepada penciptanya, Mustafi tidak pernah menyentuh minuman yang berbau alkohol.

Salah satu bukti Mustafi tidak mengkonsumsi minuman beralkohol saat dia masih berjersey Valencia. Saat itu, kata Mustafi, klub akan melakukan jumpa pers bersamanya, namun di atas meja ada terdapat minuman beralkohol yang menjadi sponsor liga. Melihat hal itu, Mustafi dengan tegas menolak untuk melakukan jumpa pers.

Mendengar tolakan Mustafi, pihak klub mencoba menjelaskan maksud dan tujuan minuman tersebut kepada, serta meminta maaf kepadanya atas putusan tersebut.”Pada akhirnya botolnya tetap berada di sana, tapi klub dan sponsor meminta maaf karena mereka mengerti alkohol dilarang bagi Muslim,” jelas Mustafi.

Mustafi bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer awal musim ini dari Valencia dengan harga 35 juta pounds atau Rp579 miliar. Mustafi kini menjadi pemain kunci Arsene Wenger di lini belakang. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top