Xavi Akui Ronaldo Bakal Menangkan Ballon d’Or – FAJAR sport
Sportainment

Xavi Akui Ronaldo Bakal Menangkan Ballon d’Or

FAJAR SPORT, SPANYOL – Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez terang-terangan mengakui kehebatan Cristiano Ronaldo, yang bakal memenangkan penghargaan Ballorn d’Or tahun ini.

Pemain 36 tahun ini sudah mengakhiri perseteruannya dengan bintang Real Madrid tersebut. Meski Xavi pernah melontarkan sindiran berupa kritik kepada kapten Portugal ini, tetapi dia realisitis dalam penilaian. Xavi pernah mengatakan, hanya orang-orang di Madrid saja mengakui kehebatan Ronaldo.

“Cristiano memiliki angka untuk menang tahun ini Ballon d’Or, setelah memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid, dan Euro bersama Portugal,” katanya di ASPIRE4SPORT Congress & Exhibition di Amsterdam.

Baca Juga: Masuk Kandidat Pemenang Ballon d’Or, Griezmann Targetkan Raih…

“Tapi saya juga berpikir bahwa itu akan menjadi sangat kompetitif, karena Messi akan berada di sana, tentu saja.” jelasnya.

Xavi mengakhiri karirnya di Camp Nou selama 18 tahun, dan musim panas lalu ia bergabung dengan klub asal Qatar, Al Sadd. Pada bulan Agustus, Ronaldo dinobatkan UEFA Pemain Terbaik di Eropa. Ronaldo bersaing dengan rekan seklubnya, Gareth Bale dan bintang Atletico Madrid Antoine Griezmann. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top