Kalahkan Barcelona, Kiper Celta Vigo Sindir Ter Stegen – FAJAR sport
News Update

Kalahkan Barcelona, Kiper Celta Vigo Sindir Ter Stegen

FAJAR SPORT, SPANYOL – Kiper Celta Vigo Sergio Alvaraz, tampil begitu gemilang saat mereka mampu mengalahkan Barcelona di markas mereka pada lanjutan La Liga Spanyol, pekan ketujuh dengan skor gol 4-3.

Kemenangan ini membuat Alvarez memberikan sedikit sindiran kepada kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen yang sering melakukan kesalahan dengan cara mengamankan bola dengan kakinya. Menurut Alvarez, gaya ini sangat beresiko bagi seorang kiper.

Atas langkah tersebut, Ter Stegen sangat bertanggung-jawab atas gol keempat Celta Vigo ke gawang mereka. Kesalahan tersebut telah diakui oleh Ter Stegen kepada rekannya di tim, namun ia tetap bersikeras untuk tidak merubah gaya mainnya.

Baca Juga: Imbangi Real Madrid, Kapten Eibar: Ini Sangat Bersejarah Bagi Kami

“Dia adalah kiper yang suka bermain dengan kakinya, dan itu sangat beresiko bagi seorang kiper,” kata Alvarez pada Cadena Ser.

“Anda perlu membedakan ketika Anda dapat bermain dengan kaki Anda, dan ketika Anda harus menendang di udara.” jelasnya.

Kiper berkebangsaan Jerman itu mampu menjadi kiper nomor satu di Blaugrana, setelah Claudio Bravo hengkang dari Camp Nou pada musim panas kemarin ke Manchester City. Atas kesalahannya itu, media Spanyol telah memberikan kritik pedas kepanya.

Bahkan, koran Sport Catalans terkemuka memberikan judul headline dengan kekalahan mereka atas Celta Vigo, yang mana kiper Ter Stegen dijadikan sebagai foto utama halaman koran. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top