Begini Keuntungan PSSI, Jika Timnas Indonesia Vs Vietnam Bermain di Jogja – FAJAR sport
News Update

Begini Keuntungan PSSI, Jika Timnas Indonesia Vs Vietnam Bermain di Jogja

FAJAR SPORT, JAKARTA – Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga uji coba jelang Piala AFF 2016, akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta pada 9 Oktober nanti.

Laga uji coba ini sebagai satu kesempatan untuk PSSI untuk menambahkan pundi-pundi keuangan mereka, sebab antusias masyarakat Indonesia untuk melihat tim kebanggaan mereka berlaga masih menjadi paforit. Hal ini terlihat saat Indonesia melawan Malaysia beberapa lalu.

PSSI akan menyiapkan sedikitnya 26.500 tiket pada laga ini, dengan catatan 700 untuk tamu undangan. Besaran tiket ini dihitung-hitung akan menghasilkan pendapatan bagi PSSI sebesar Rp 1,5 miliar. Angka ini sedikit besar dari keuntungan yang didapat saat Indonesia menjamu Malaysia yang hanya mengantongi Rp 1,2 miliar.

Target tiket yang telah dirilis oleh PSSI itu masih dianggap sedikit dari kapasitas Stadion. Pasalnya, Stadion kebanggaan tim Sleman itu mampu menampung 31.700 manusia. ’’Kami memang sengaja tidak mencetak tiket sesuai dengan kuota stadion. Ini untuk memberikan kenyamanan bagi penonton,’’ kata Direktur Bisnis PSSI Edhi Prasetyo.

Manurut Edhi, saat melawan Malaysia, PSSI hanya mencetak 22 ribu tiket dan itu terjual semua, bahkan warga berbondong-bondong untuk mendapatkan tiket. Banyak pembeli yang berangkat dari berbagai kota di tanah air. Bahkan, ada yang berangkat dari luar Jawa. ’’Yang 700 tiket undangan itu diperuntukkan bagi relasi dan sponsor PSSI,’’ jelas Edhi.

Guna menghindari terjadinya bocoran penjualan tiket nanti, Edhi mengatakan, waktu penjualan tiket akan berlangsung enam jam sebelum pertandingan berlangsung, atau sekira pukul 09.oo WIB. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top