Batistuta: Tidak Ada Perbandingan untuk Fiorentina – FAJAR sport
Sportainment

Batistuta: Tidak Ada Perbandingan untuk Fiorentina

FAJAR SPORT, ITALIA – Legendaris Argentina Gabriel Omar Batistuta mengakui, tidak ada satu klub di dunia ini, yang bisa disamakan dengan bekas klubnya Fiorentina.

Bahkan, Batigol (julukan Batistuta) harus meneteskan air mata saat meninggalkan Fiorentina pada tahun 2000. Pemain yang dikenal dengan tendangan kerasnya ini merasa tidak enak kepada warga kehormatannya Florence ketika pergi ke Roma.

Batigol mencetak 207 gol hanya dalam 322 penampilannya bersama Fiorentina antara tahun 1991 sampai 2000, sebelum hijrah le klub ibukota Italia itu. Meski meraih Scudetto bersama Giallorossi, Batistuta mengakui hatinya tidak pernah meninggalkan Tuscany (julukan Fiorentina).

Baca Juga: Ternyata Ini Kekesalan Hati Mario Balotelli Kepada Timnas Italia

“Saya merasa tidak enak ketika saya pergi ke Roma. Tidak ada perbandingan untuk pengakuan ini, ” kata Batistuta saat melakukan upacara pensiun dari dunia sepakbola.

“Saya tidak mengharapkan hal itu, tapi aku ingin publik mengetahui, bahwa saya adalah seorang ‘fiorentino’ meski ada yang tidak mengakuinya, namun itu yang membuat saya senang.

“Cintaku kepada Florence adalah salah satu yang tak berbalas, aku mencintai dan aku mencintai Florence, Fiorentina dan ‘fiorentini’ dan aku merasakan cinta mereka,” akuinya.

“Saya merasa kota ini seperti rumah saya sendiri. Aku merasa itu setelah bermain di sini hanya beberapa tahun. Ke mana pun saya pergi, saya akan berbicara tentang kota ini seperti itu adalah rumah saya. Sudah hampir 25 tahun sejak itu.

“Saya senang dengan semua permainan kami, karena saya bermain dengan hati dan tanggung-jawab untuk mengetahui, bahwa saya mewakili basis kota dan penggemar yang berada di belakang saya.” ujarnya. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top