Kemenangan Beruntun Manchester City Berhenti di Markas Tottenham – FAJAR sport
Hasil

Kemenangan Beruntun Manchester City Berhenti di Markas Tottenham

FAJAR SPORT, INGGRIS – Manchester City terpaksa menyerah dari tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor 2-0. Pertandingan yang berlangsung di markas White Hart Lane, Minggu (2/10) dini hari.

Tottenham berhasil memecah kebuntuan lewat gol bunuh Aleksandar Kolarov di menit ke-9, yang gagal mengantisipasi bola lambung dari pemain Tottenham, hingga berbuah gol 1-0. Unggul 1-0 membuat anak asuh Mauricio Pochettino makin tampil percaya diri.

Baca Juga: Manchester United Kembali Gagal Menang di Old rafford

Beberapa ancaman dilakukan oleh Tottenham lewat pemain sayap mereka, namun gagal menembus gawang City yang dijaga oleh Claudio Bravo. Tepat menit ke-37, Tottenham mengagandakan keunggulan mereka lewat kiriman bola Son, dan diselesaikan oleh Dele Alli lewat tendangan datarnya yang tidak bisa dihadang oleh Bravo, 2-0 untuk keunggulan Tottenham.

Unggul 2-0 ini tidak membuat tim tuan rumah berhenti menyerang, namun mereka terus melakukan ancaman di depan areal berbahaya City, tetapi tidak berbuah gol hingga paruh pertama selesai.

Masuk babak kedua, Tottenham langsung menekan dan sempat membuat beberapa peluang di depan gawang City, namun belum juga menembus gawang City untuk menambah koleksi gol mereka. City juga sempat mengancam pertahanan tuan rumah, namun pertahanan Tottenham begitu rapi hingga serangan Sergio Aguero sering gagal.

Tottenham bisa menambahkan gol ketiga mereka melalui titik putih, setelah Fernandinho menjatuhkan Dele Alli di kotak terlarang, tetapi tendangan penalti Erik Lamela mampu dibaca oleh Bravo, hingga kesempatan emas itu terbuang begitu saja.

City juga sempat mengancam lewat tendangan keras Aguero dari dalam kotak penalti, namun penjaga gawang Hugo Lloris mampu mengantisipasinya dengan baik. Skor 2-0 ini bertahan hingga babak kedua selesai.

Kemenangan 2-0 atas City ini membuat Tottenham memangkas angka poin dengan City hanya satu poin. City masih tetap memimpin klasemen dengan 18 poin dan Tottenham diurutan kedua dengan 17 poin. (Aiy/Fajar)

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Kyle Walker, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose, Moussa Sissoko (Eric Dier), Victor Wanyama, Christian Eriksen, Dele Alli (Georges N’Koudou), Erik Lamela,Heung-Min Son (Vincent Janssen).

Manchester City: Claudio Bravo, Pablo Zabaleta, Aleksandar Koralov, Nicolas Otamendi, John Stones, Fernandinho, Fernando (Ilkay Guendogan), Jesus Navas (Kelechi Iheanacho), David Silva, Rahem Sterling (Leroy Sane), Sergio Aguero.

loading...

Most Popular

To Top