Beberapa Kali Menang, Begini Komentar Rossi Kepada Honda – FAJAR sport
MotoGP

Beberapa Kali Menang, Begini Komentar Rossi Kepada Honda

FAJAR SPORT, ITALIA – Tim Honda makin menunjukan kualitasnya di balapan MotoGP musim ini. Honda mampu meraih beberapa kemenangan, berkat mereka melakukan inoveasi dalam mesinnya.

Beberapa kemenangan yang diraih oleh Honda, membuat pembalap Movistor Yamaha, Valentino Rossi melempar pujian kepada tim Honda. Mereka berhasil memenangi tiga balapan terakhir, yakni seri Ceko, San Marino, dan Aragon.

Pabrikan asal Jepang ini memang belakangan tampil melejit dalam beberapa seri terakhir. Seri Ceko dimenangi oleh Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, San Marino Repsol Honda, dan teranyar GP Aragon diraih oleh Marc Marquez.

Baca Juga: Madrid Kehilangan Modric Selama Empat Pekan

Tentu, ini membuat Rossi terkejut sekaligus ngeri dengan perkembangan rivalnya itu. Honda, kata pembalap Italia ini, sudah menemukan perangkat elektronik terbaik.

“Dua musim terakhir, Honda memiliki sistem yang baik soal perangkat elektroniknya. Masalah utama mereka musim lalu terdapat di fase akselerasi,” kata Rossi dikutip Speedweek.

Menurutnya, perangkat elektronik baru ini seperti sebuah solusi masalah musim lalu bagi Honda. Musim lalu, Honda memang kesulitan bersaing karena komponen-komponen mesin yang belum sempurna.

“Dengan adanya perangkat elektronik baru, mereka butuh beberapa waktu untuk beradaptasi. Tapi sekarang mereka sudah melakukannya dan mereka sudah sangat kuat kembali,” tandas dia. (Fajar/JPG)

loading...

Most Popular

To Top