Direktur FA Sebut Arsene Wenger Layak Latih Inggris – FAJAR sport
News Update

Direktur FA Sebut Arsene Wenger Layak Latih Inggris

FAJAR SPORT, INGGRIS – Kursi pelatih tim nasional Inggris yang ditinggalkan oleh Sam Allardyce kini menjadi rebutan kepada beberapa pelatih klub di Liga Primer Inggris. Ada beberapa nama yang dikaitkan dengan jabatan tersebut.

Sebut saja pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman dan ada beberapa lagi. Namun, dari sekian bakal calon pelatih Inggris, ada dua nama yang menjadi kandidat terkuat, yakni Wenger dan Pochettino.

Untuk Wenger sendiri, ia telah mendapat restu dari direktur FA, Martin Glenn. Menurut Glenn, Wenger layak menggantikan posisi Allardyce, karena ia memenuhi syarat sebagai pelatih Inggris. Saat ini, tim Inggris sedang ditukangi oleh Gareth Southgate untuk sementara waktu sambil FA mencari pelatih tetap.

Baca Juga: Klopp Akui Pertahanan Liverpool Masih Rapuh

“Wenger sangat cocok dengan kriteria yang ada dengan sangat sempurna. Ia juga layak untuk menangani tim, seperti manajer lainnya.” kata Glen kepada Goal Internasional.

“Menjadi pertimbangan pertama adalah calon yang punya banyak pengalaman. Dan mereka yang rata-rata berada di usia 60an akan bisa meraih lebih banyak sukses. Itu adalah sebuah fakta.” jelasnya.

Sam Allardyce dicopot dari jabatannya usai ia terekam kamera tengah memberikan cara untuk mengakali aturan terkait larangan kepemilikan pemain oleh pihak ketiga. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top