Lihat Nih, Aksi Curang Sporter Jabar di Final PON – FAJAR sport
News Update

Lihat Nih, Aksi Curang Sporter Jabar di Final PON

FAJAR SPORT, JABAR – Provinsi Jawa Barat (Jabar) berhasil menjadi juara di cabang olahraga sepak bola, usai mengalahkan lawannya Sulawesi Selatan (Sulsel) di final Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX melalui adu penalti.

Jabar unggul atas Sulsel dengan agregat gol 5-4 setelah melewati babak normal, dan babak tambahan waktu 2×15 menit dengan skor 0-0. Bermain tanpa gol, wasit langsung memutuskan untuk melakukan adu penalti.

Awalnya, kedua tim sama-sama imbang, namun kejadian tidak terpuji dilakukan oleh para fans Jabar dengan mengarahkan sinar laser kepada dua pemain Sulsel yang hendak melakukan tendangan. Ironisnya, kedua penendang itu gagal mengeksekusi penalti mereka.

Baca Juga: Inilah Sosok Saudara Eden Hazard yang Membobol Gawang Barcelona

Aksi sinar laser ini dilakukan oleh pendukung Jabar di Stadion SI Jalak Harupat saat mereka tertinggal satu gol dari Sulsel. Irvan Arfandi yang menjadi penentu kemenangan Sulsel terpaksa hilang lantaran dirinya gagal melakukan tendangan.

Irvan yang bersiap-siap untuk menendang, sinar laser berwarna hijau itu disorotkan ke matanya hingga dia melakukan tendang. Kemungkinan besar sorotan sinar laser tersebut yang mengganggu konsentrasinya saat menendang. Tidak sampai disitu, Alia Alfuad yang menjadi penendang tambahan saat Persib unggul satu gol, juga mendapat hal serupa.

Sinar laser yang berasal dari tribun penonton itu diarahkan tepat ke wajahnya, hingga konsentrasinya juga ikut terganggu, dan gagal menjebol gawang Persib yang dijaga oleh Deden Natshir. Kegagalan Alfued mengeksekusi penalti tersebut membawa Sulsel harus puas di posisi renner-up.

Meski finis di posisi runner-up, Sulsel berhasil mencatatkan sejarah di kanca nasional. Pasalnya klub asal tanah Bugis ini sangat jarang menembus babak final di kompetisi seperti begini. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top