Hampir Kalah, Enrique Lakukan Ini Hingga Barcelona Menang Tipis – FAJAR sport
News Update

Hampir Kalah, Enrique Lakukan Ini Hingga Barcelona Menang Tipis

FAJAR SPORT, SPANYOL – Barcelona hampir saja kalah dari tuan rumah Borussia Moenchengladbach, pada pekan kedua Liga Champions, Kamis (29/9) dini hari WIB.

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Barcelona hampir pulang dengan kekalahan, namun, pelatih Luis Enrique secepatnya merubah strategi permainan, dengan melakukan pergantian beberapa pemain.

Enrique memasukan Arda Turan dan Rafinha Alqantara untuk gantikan Ivan Rakitic dan Paco Alcacer. Pergantian dua pemain tersebut langsung membawa perubahan bagi El Barca dengan gol peneyeimbang Arda Turan.

Baca Juga: Inilah Pemain yang Bakal Jadi Saingan Lewandowski

“Kami mengubah posisi bermain pada babak kedua dan para pemain pengganti melakukan tugasnya dengan sangat baik. Strategi yang kami gunakan di babak kedua adalah kunci kemenangan kami,” kata Enrique kepada situs resmi klub.

Pada kesempatan yang sama pria asal Spanyol tersebut juga mengaku tak menyangka dengan permainan yang diperagakan oleh sang lawan. Menurutnya tak biasanya Moenchengladbach bermain begitu bertahan.

“Awalnya kami berpikir mereka akan melakukan tekanan kepada kami, tapi nyatanya tidak. Mereka hanya menahan 11 pemain di belakang pada babak pertama, dan berhasil mencetak gol dari serangan balik,” ujar Enrique.

“Mereka memulai pertadingan dengan lima permain bertahan dan dua orang bek sayap dan membuat garis pertahanan yang begitu rapat. Tapi mereka tidak pernah melakukan itu sebelumnya. Memang banyak tim yang mengubah cara bermain saat menghadapi kami,” pungkasnya. (Fajar/JPG)

loading...

Most Popular

To Top