Real Madrid Kembali Raih Hasil Imbang di Markas Dortmund – FAJAR sport
Hasil

Real Madrid Kembali Raih Hasil Imbang di Markas Dortmund

FAJAR SPORT, JERMAN – Real Madrid kembali raih hasil imbang di babak pengisihan grup Liga Champions, pekan kedua di markas Borussia Dortmund, Signal Iduni Park, Rabu (28/9) dini hari WIB.

Gol Madrid diciptakan oleh Cristian Ronaldo di menit ke-17, dan Raphael Varane di menit ke-68. Sementara gol Dortmund dicetak oleh Aubameyang di menit ke-43 dan gol Andre Schurrle di menit ke-87.

Kedua tim sama-sama memainkan permainan cepat setelah wasit meniup peluit babak pertama. Dortmund langsung mengancam gawang madrid dimenit-menit awal. Gol Los Blancos tercipta dari serang balik yang dilakukan oleh Karim Benzema dari sisi kiri.

Baca Juga: Hubungan Zidane dan Ronaldo Retak, Begini Penjelasannya

Benzema langsung membangun serangan dari sisi kiri usai mendapat bola. Bola langsung dikirim ke James Rosriguez, dan langsung di bagikan ke Gareth Bale yang sudah berada di dalam kotak penalti Dortmund. Dengan gaya mengetuk bola dengan tumit kakinya, Ronaldo yang berdiri bebas melepaskan tendangan kerasnya ke sisi kanan gawang penjaga gawang dan berbuah gol, 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Unggul 1-0. Madrid sedikit memperlambat tempo permainan, namun, Dortmund terus melakukan tekanan ke areal pertahanan Madrid. Tepat di akhir babak pertama, menit ke-43, striker Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang memanfaatkan bola muntah dari penjaga gawang Madrid, Navas yang langsung dikonferkan menjadi gol, 1-1.

Di detik babak terakhir, Ronaldo sempat membuat gol melalui tandukannya, namun hakim garis terlebih dahulu mengangkat bendera, karena dia terperangkan off sidde. Hasil imbang 1-1 bertahan hingga paruh pertama selesai.

Masuk babak kedua, Dortmund lebih bermain percaya diri, tuan rumah lebih menguasai pertandingan. Namun petaka bagi tuan rumah datang di menit ke-68. Benzema yang mendapat umpan dari Ronaldo disambar ke gawang Dortmund yang dikawal oleh Roman Buerki, namun biola hanya menyentuh mistar gawang, tetapi Raphael Varane yang berdiri bebas dengan senang melesatkan bola ke jala Dortmund hingga skor berubah 1-2 bagi keunggulan Madrid.

Kemenangan sudah depan mata terpaksa sirna atas serang balik cepat Dortmund dari sisi kanan gawang Madrid. Andre Schuerrle yang berdiri bebas dengan senang melepaskan tendangan kerasnya ke sisi kanan gawang Madrid, setelah mendapat umpan dari Crsitian Pulisic hingga skor kembali imbang 2-2.

Pertandingan yang berlangsung panas itu memaksakan wasit mengeluarkan lima kartu kuning. dua kartu kuning diberikan kepada Madrid, dan tiganya kepada Dortmund. (Aiy/Fajar)

Borussia Dortmund: Burki; Piszczek, Sokratis, Ginter, Schmelzer; Weigl, Castro; Dembele (Pulisic 73), Gotze (Schurrle 58), Guerreiro (Mor 78); Aubameyang

Real Madrid: Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Danilo; James (Kovacic 70), Kroos, Modric; Bale, Benzema (Morata 87), Ronaldo

loading...

Most Popular

To Top