Sempat Tercecer ke Posisi Lima, Marc Marquez Berhasil Finish Urutan Satu – FAJAR sport
MotoGP

Sempat Tercecer ke Posisi Lima, Marc Marquez Berhasil Finish Urutan Satu

FAJAR SPORT, SPANYOL – Marc Marquez akhirnya berhasil menjuarai MotoGP Aragon. Kemenangan yang diraih oleh pembalap asal Spanyol ini tidak mudah, karena ia sempat tercecer diposisi kelima.

Kesalahan yang dilakukan oleh Marquez mampu dibayar dengan hasil sempurna. Tertinggal diposisi kelima, Marquez harus berusaha untuk melewati dua pembalap Yamaha, yakni Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Pada awal balapan, pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales berhasil memimpin. Namun, hal tersebut tak berlangsung lama karena Marquez sukses menyalip kompatriotnya tersebut pada lap kedua.

Baca Juga: Mory Toure: Kami Minta Guardiola Bersikap Rendah Hati

Setelah berhasil memimpin balapan, Marquez justru membuat kesalahan. Dirinya sedikit melebar yang mengakibatkan posisinya melorot hingga posisi kelima.

Mulai lap ketujuh, Marquez perlahan menyalip satu per satu pembalap yang ada di depannya. Lorenzo menjadi korban pertama dan Marquez naik ke posisi ketiga. Selanjutnya giliran Vinales yang disalip oleh Marquez. Pada lap ke-10, Vinales melakukan kesalahan yang membuatnya melebar dan harus merelakan posisi kedua untuk Marquez.

Pada lap ke-12, Marquez sukses memimpin balapan setelah Rossi sedikit melebar. Setelah itu, Marquez terus menjauh dari pembalap lain dan dengan nyaman finis pertama di MotoGP Aragon.

Dengan hasil ini Marquez masih memimpin klasemen sementara dengan raihan 248 angka. Disusul Rossi dan Lorenzo dengan 196 dan 182 angka.

Seri MotoGP selanjutnya akan digelar di Sirkuit Motegi, Jepang, pada 16 Oktober mendatang. (zul/JPG)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top