Nih… Messi Masih Ungguli Ronaldo di Semua Sisi – FAJAR sport
Sportainment

Nih… Messi Masih Ungguli Ronaldo di Semua Sisi

FAJAR SPORT, JAKARTA – Persaingan antara dua mega bintang sepak bola dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak bakal selesai, karena kedua pemain ini memiliki fans yang begitu banyak dan fanatik atas prestasi mereka.

Lionel Messi sudah tidak lagi diragukan untuk mengola si kulit bundar di tengah lapangan. Pemain dengan julukan ‘Si Kutu Lompat” itu mampu menghiptonis para penonton dengan gaya seni menggiring bolanya, hingga ia dijuluki dengan Messidona, atau titisan legendaris Argentin Diego Maradona.

Baca Juga: Guardiola Pastikan Kevin De Bruyne Absen Sebulan Penuh

Berbagai prestasi yang diraih oleh Messi tak lagi dihitungkan, bahkan mendapat pemain terbaik Eropa tiga kali berturut-turut, hingga pemain terbaik dunia. Bahkan pemain yang kini membela Barcelona ini pernah menciptakan gol dengan tangannya saat melawan Espanyol, seperti pernah dilakukan oleh pendahulunya Maradona.

Selain Messi, mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola modern saat ini. Cirlo (sapaan akrabnya untuk fans) juga tak kalah bagusnya dengan Messi, bahkan Ronaldo merupakan salah satu pemain bola yang bisa menyaingi Messi saat ini, bahkan ia sering mengalahkan Messi dalam merebut prestasi tertinggi di dataran benua Eropa.

Kini Ronaldo menjadi jantung permainan Real Madrid serta negaranya Portugal. Karismatiknya mampu merubah semangat para rekannya di dalam tim. Ia juga menjadi pahlawan bagi negaranya saat memenangkan Piala UERO 2016 kemarin, meski tidak menyelesaikan permainan hingga selesai lantaran cedera.

Ronaldo juga peraih pemain terbaik Eropa kemarin dan sebelumnya, seperti yang pernah di raih oleh Messi.

Fajar Sport mencoba untuk menghadirkan prestasi yang diraih oleh dua mega bintang ini di musim 2016/2017, tanpa meremehkan atau merendahkan salah satu diantara keduanya. Perbandingan yang dilakukan ini berdasarkan hasil dan permainan yang ditampilkan oleh keduanya.

Dari semua pertandingan yang dilakoni oleh Messi dengan Barcola, ia mampu menciptakan empat assist dan enam gol buat Blaugrana. Sedangkan untuk La Liga sendiri, Messi memberikan satu assist dan tiga gol. Lebih fantastiknya, Messi mampu memberikan tiga gol dan satu assist di Liga Champion 2016/2017 bersama El Barca, serta di Other Cups, ia memberikan dua assist dan satu gol.

Sementara Cristiano Ronaldo, tak banyak berbuat saat membela klubnya di musim ini, lantaran masih berpengaruh pada cedera yang dideritanya. Ronaldo hanya menciptakan satu gol dari semua pertandingan, dan tanpa memberikan assist. Ia terlihat bermain santai menghadapi semua lawan, karena cedera yang dideritanya belum sembuh total.

Ronaldo belum tampil bersama Los Blancos di Liga Champions dan hanya menciptakan sebiji gol bagi Real Madrid di La Liga. (Fajar/Aiy)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top