Sapu Bersih, Manchester City Makin Tak Tertandingi – FAJAR sport
Hasil

Sapu Bersih, Manchester City Makin Tak Tertandingi

FAJAR SPORT, INGGRIS – Manchester City seperti tak miliki lawan yang sepadam di Liga Priemer Inggris, setelah melewati semua laga yang berjalan dengan hasil sempurna tanpa kekalahan maupun imbang.

Anak asuh Pep Guardiola ini seperti tak memiliki rasa kasihan kepada lawannya. Swansea City kini menjadi korban untuk kedua kalinya, setelah awal pekan ini menderita kekalahan di Piala EFL Cup, dan kini menjadi korban lagi di Liga Priemer Inggris.

Baca Juga: Bantai Leicester, Mourinho Sebut Anak Asuhnya ….

City berhasil menyelesaikan pertandingan pada, Sabtu (24/9) dengan hasil 3-1. Hasil ini membuat City kokoh di puncak klasemen. Sergio Aguero terus memperlihatkan kualitasnya sebagai pemain kelas dunia dengan dua biji golnya ke gawang Swansea.

City langsung tampil cepat diawal babak pertama, meski ada sedikit perlawanan darai Swansea, namun di menit ke sembilan, Aguero langsung merobek jala lawan dengan aksi individunya. Asist dari Bacary Sagna dikonferkan menjadi gol lewat keliahaiannya mengecok pemain belakang Swansea, hingga skor berubah 1-0.

Swansea memberikan kejutan di empat menit berikutnya lewat tendangan keras fernando Llorente memanfaatkan bola blunder dari Sagna, dan Claudio Bravo tak mampu menjangkau bola tersebut yang berbuah gol 1-1.

Hasil imbang1-1 membuat dua tim bermain seimbang. Swansea terus memberikan tekanan kepada Cutyzen hingga peluang untuk mencetak gol makin kecil, sampai paruh pertama selesai dengan 1-1.

Masuk babak kedua, City meningkatkan tempo permainan dan menggempur lini pertahanan Swansea, namun pemain belakang Swansea begitu akur dan rapi untuk meredam serang Aguero Cs. Tepat menit ke-61, Kevin De Bruyne dijatuhkan di dalam kotak penalti dan wasit menunjukan titik putih bagi City.

Aguero langsung mengambil alih tendangan dengan sempurna, skor berubah menjadi 2-1. Hasil ini mebuat pemain City lebih percaya diri untuk menguasai sisa pertandingan. Terbukti, di menit ke-77 striker muda City, Raheem Sterling mencatatkan namanya kembali di papan skor membuat City unggul lebih jauh 3-1.

Aksi individu Sterling terbilang brilian hingga menyarankan bola ke jala Swansea yang dijaga oleh Lukasz Fabianski. Tertinggal 3-1, Swansea terus melakukan penyerangan ke jantung pertahanan City, tetapi hingga babak kedua selesai, skor 3-1 tak berubah untuk keunggulan City.

Dengan hasil ini, Manchester City mengoleksi 18 poin, dan selisih empat poin dengan peringkat kedua Tottenham Hotspur yang mengoleksi 14 poin. (Fajar/Aiy)

Susunan Pemain

Swansea City (4-2-3-1): 1-Lukasz Fabianski; 22-Angel Rangel, 2-Jordi Amat, 5-Mike Van der Hoorn, 26-Kyle Naughton; 7-Leon Britton (10-Borja Baston 79′), 24-Jack Cork (4-Ki Sung-yeung 73′); 23-Gylfi Sigurdsson, 8-Leroy Fer, 15-Wayne Routledge (17-Modou Barrow 73′); 9-Fernando Llorente

Manchester City (4-2-3-1): 1-Claudio Bravo; 11-Aleksandar Kolarov, 24-John Stones, 30-Nicolas Otamendi, 3-Bacary Sagna (5-Pablo Zabaleta 78′); 8-Ilkay Guendogan (6-Fernando Reges), 25-Fernandinho; 7-Raheem Sterling, 17-Kevin De Bruyne (15-Jesus Navas 81′), 21-David Silva; 10-Sergio Aguero

loading...

Most Popular

To Top