Alasan Kuat Mourinho Bakal Singkirkan Rooney dari Tim Utama MU – FAJAR sport
Sportainment

Alasan Kuat Mourinho Bakal Singkirkan Rooney dari Tim Utama MU

FAJAR SPORT, INGGRIS – Kabar tergusurnya posisi Wayne Rooney di tim utama Manchester United (MU), makin diperbincangkan menjelang pertandingan melawan Leicester City pada lanjutan Liga Priemer Inggris sebentar nanti.

Beberapa catatan kegagalan Rooney bersama MU, bakal membawanya berada di bangku cadangan saat Setan Merah menghadapi beberapa pertandingan ke depan.

Saat ini, kapten Timnas Inggris itu terlihat puasa mencetak gol di beberapa pertandingan yang telah dilewati, dan diantara pertandingan tersebut, The Red Devils mengalami tiga kekalahan secara beruntun dan sang kapten pun tidak mampu berbuat banyak saat klubnya mengalami kekalahan.

Baca Juga: Hadapi Leicester, Mourinho Dipastikan Sampingkan Rooney

MU gagal memetik kemenangan saat menghadapi rival sekotanya Manchester United di Old Trafford, yang berakhir dengan kemenangan City 2-1. Bukan hanya gagal menghadapi City, Rooney yang dipercayakan sebagai kapten tim juga tak mampu membawa klubnya menang menghadapi wakil Belanda di Liga Europa, Feyenoord dengan kekalahan 1-0, dan dilanjutkan dengan kekalahan telak atas Watford 3-1 pada akhir pekan kemarin.

Pada tiga pertandingan tersebut, Roonay tidak bisa menampilkan permainan terbaiknya, padahal, pelatih Jose Mourinho telah mengandalkan dia dan Zlatan Ibrahimovic sebagai mesin gol MU. MU mengakhiri kekalahan beruntun meraka saat menghadapi Northamton di Piala EFL Cup, dengan kemenangan telak 4-0.

Bukan hanya itu, Roonay juga tidak mampu menyelesaikan beberapa peluang di empat pertandingan terakhir MU. Lebih parahnya, saat MU menghadapi Watford yang berakhir dengan kekalahan telak. Rooney terlihat seperti pemain yang baru belajar bermain bola.

Rooney yang diandalkan sebagai mesin gol tak mampu berbuat saat MU permalukan Nartgamton. pemain yang tak diharapkan untuk mencetak gol malah membawa Setan Merah meraih kemenangan, yakni Michael Carrick dan Ander Herrera serta gol tambahan dari penyerang muda Inggris Marcus Rashford.

Kemandulan Rooney dalam mencetak gol ini bisa membuat Mourinho menyingkirkan dia dari skuad utama menghadapi Leicester. Berbagai protes telah dilakukan oleh para fans MU untuk menyingkirkan Rooney dari tim utama, setelah dia gagal membawa klub meraoh kemenangan.

Nasib Roonay akan kita lihat sebentar nanti, apakah The Special One masih membutuhkannya, atau malah dia akan dibangku cadangkan pada pertandingan sebentar dan selanjutnya?. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top