Ini Dia Pemain 17 Tahun Milik Tottenham yang Disebut Mirip Messi – FAJAR sport
Sportainment

Ini Dia Pemain 17 Tahun Milik Tottenham yang Disebut Mirip Messi

FAJAR SPORT, INGGRIS – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino bakal menurunkan pemain muda mereka yang baru berusia 17 tahun, saat bertemu dengan Gillingham, pada Kamis (22/9) dini hari.

Marcus Edward adalah sosok pemain muda yang memiliki pola bermain mirip dengan Lionel Messi. Ewards memang menjadi fenomena tersendiri di Tottenham dan Inggris. Usianya baru 17 tahun, namun memiliki kemampuan yang spesial.

Bahkan, Pochettino menyebut ketika melihat Edwards, mengingatkan dirinya akan Messi saat masih muda.

Baca Juga: Sah.. Format EURO 2020 Resmi di Rilis

“Tak hanya kualitasnya yang mirip Messi. Postur tubuh dan cara dia bermain mengingatkan saya saat awal mula Messi merintis karier sebagai pesepak bola profesional,” sebut Pochettino kepada Guardian.

Pochettino merasa perlu untuk memberi kesempatan kepada Edwards. Dia ingin menunjukkan bahwa Tottenham adalah gudangnya pemain muda. Selama ini Pochettino memang dikenal sangat doyan mempromosikan pemain-pemain muda.

Edwards memang sekilas mirip Messi. Postur tubuh dan gaya dia bermain. Edwards juga bertumpu pada kaki kiri dan memiliki gerakan yang lincah. Awalnya, Pochettino tak menyangka dia bisa memeragakan permainan seperti Messi. Bahkan, kemudian dia mendapat julukan Mini Messi oleh rekan-rekannya.

“Edwards adalah salah satu pemain muda paling berbakat saat ini. Dia memiliki potensi yang luar biasa. Kami hanya butuh kesabaran terkait dia. Kami akan memolesnya secara pelan-pelan dan tak langsung memberikan beban besar kepadanya,” imbuh Pochettino.

Edwards menandatangangi kontrak profesional bersama Tottenham pada musim panas lalu selama dua tahun. Sebelumnya dia diikutsertakan oleh Pochettino dalam pramusim. (Fajar/JPG)

loading...

Most Popular

To Top