Ternyata Presiden Rusia Juga Ikut Dalam Mafia Transfer Pemain – FAJAR sport
Sportainment

Ternyata Presiden Rusia Juga Ikut Dalam Mafia Transfer Pemain

FAJAR SPORT, INGGRIS – Proses transfer pemain antara klub sudah menjadi hal yang wajar bagi semua klub sepak bola di dunia. Tetapi hal itu akan terlihat berbeda, saat seorang Presiden negara ikut melakukan lobi dan meminta bayaran dari klub, untuk mendapatkan pemain incarannya.

Presiden Rusia, Vladimir Putin dikabarkan ikut campur dalam proses pembelian pemain internasional Rusia Andrei Arshavin pada 2009 lalu. Putin meminta Arsenal yang memburu tandatangan sang pemain untuk membayar 15 juta poundsterling terlebih dulu.

Arshavin sebelumnya membela Zenit St Peterburg sebelum bergabung dengan Arsenal, saat penampilannya di UERO 2008 bersama negaranya sangat luar biasa, hingga pelatih The Gunners, Arsene Wenger jatuh hati kepadanya.

Menurut klaim yang dimuat dalam buku berjudul “The deal” yang ditulis oleh sang agen, Jon Smith, putin sempat memaksa tim Meriam London harus membayar dengan nilai dua kali lipat dari awalnya. Namun keberhasilan dilakukan transfer terhadap Arshavin saat sang pemilik klub, Alisher Usmanov turun langsung ke Rusia untuk bertemu dengan koneksinya guna memuluskan proses dimaksud.

Tetapi pemain 35 tahun tersebut tidak mampu menunjukan permainan terbaiknya, hingga di 2012 ia dikembalikan ke Zenit. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top