Hanya Karena Posting Nasi Goreng, Rio Ferdinand Buat Pengguna Medsos Saling Hujat – FAJAR sport
Sportainment

Hanya Karena Posting Nasi Goreng, Rio Ferdinand Buat Pengguna Medsos Saling Hujat

FAJAR SPORT, JAKARTA – Legenda palang pintu Manchester United, Rio Ferdinan telah berhasil membuat pengguna media sosial (Medsos) di Indonesia saling hujat, usai dirinya memasang fotonya menahan nasi goreng di Twitter dan Instagram pribadinya.

Postingan foto menahan nasi goreng yang diberikan tagar Singapur tersebut langsung mendapat respon dari berbagai penikmat Medsos. “Nasi goreng lunch… Keep it local in #Singapore,” kicau Ferdinand yang kini di retweet oleh pengguna Medsos lebih dari 1.500 kali.

Baca Juga: Hanya Karena Dikrtikik, Guardiola Langsung Matikan Karir Toure

Melihat postingan dengan tagar Singapore, pengguna Medsos langsung melayangkan berbagai komentar atas postingan nasi goreng tersebut. Menurut mereka, itu adalah kesalahpahaman tempat muasal makanan tersebut. “Itu sebenarnya makanan Indonesia. Tidak ada ‘nasi’ dan ‘goreng’ di Singapura,” cetus @Agungbusby. “Nasi goreng makanan orisinil dari Indonesia, bukan dari Singapura,” tambah lainnya.

Namun postingan tersebut tidak serta merta mendapat kritik. Ada pengguna lainnya melakukan pembelaan kepada Ferdinand, malah ada pengguna lainnya memberikan komentar yang agak sedikit positif. “Orang-orang Indonesia ini suka mengklaim tiap makanan asalnya dari negara mereka,” katanya.

Bahkan ada yang sampai mengambil kasus asap di Indonesia beberapa waktu lalu. “Orang Indonesia marah dan mengklaim nasi goreng milik mereka, tetapi tidak mau klaim kalau mereka yang menyebabkan kabut asap.” tulisnya.

Postingan dan kicauan mantan pemain inaternasional Inggris ini memicu perdebatan tentang asal muasal nasi goreng. Ada yang berpendapat bahwa, makanan tersebut adalah menu umum nusantara di sepanjang wilayah ASEAN, bukan hanya di Indonesia. “Akan ada orang Indonesia yang mengatakan itu dari Indonesia. Tapi bukan. Itu dari nusantara. Tidak cuma Indonesia,” kata akun ‏@imfdhl.

Guna meluruskan perdebatan tersebut, chef ternama Indonesia, Degan Septoadji menuturkan, makanan Indonesia sangat jarang terkenal di laur negeri. “Restoran Indonesia di luar negeri sangat minim, bagaimana orang bisa tahu tentang kuliner khas kita. Restoran Malaysia atau Singapura (misalnya) juga menjual nasi goreng, rendang, sambal, sate dan lain-lain,” jelasnya. (Fajar)

loading...

Most Popular

To Top