Islam Slimani Sumbang Dua Gol untuk Kemenangan Leicester – FAJAR sport
Hasil

Islam Slimani Sumbang Dua Gol untuk Kemenangan Leicester

FAJAR SPORT, INGGRIS – Penyerang Leicester Ctiy, Islam Slimani berhasil menyumbang dua gol kepada klubnya saat menghadapi Burndley, di lanjutan Liga Primer Inggris.

Slimani beru melakoni debutnya bersama Leicester di Liga Primer, dan berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pemain berkebangsaan Aljazair itu tanpil gemilang di King Power Stadion saat The Foxes mengalahkan Burndley 3-0.

Sebelumnya, Slimani sudah dimainkan oleh pelatih Leicester Claudio Ranieri di Liga Champion menghadapi Brugge, meski dirinya tidak mencetak gol saat mereka menang 4-0. Tetapi, berkat penampilannya yang gemilang, membuat Ranieri mempercayainya untuk menemani Jamie Vardy di lini depan.

Baca Juga: Bantai Bournemouth 4-0, Manchester City Makin Jauh Pimpin Klasemen

Pemain berkepala plontos ini sanggup menjawab kepercayaan dengan aksi gemilang. Pada masa injury time babak pertama, Slimani sukses menanduk bola umpan tendangan bebas Christian Fuchs guna menaklukkan gawang Burnley yang dikawal Tom Heaton.

Padahal, Slimani mendapa pengawalan ketat dari Ben Mee dan Michael Keane, tapi sanggup mencetak gol debut yang sekaligus menjadi penutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Leicester masih mengambil inisiatif menekan lebih dahulu. Hasilnya, gol kedua tercipta pada menit ke-48. Aktornya lagi-lagi Slimani, yang kali ini sukses mengkonversi umpan koleganya di timnas Aljazair, Riyad Mahrez, menjadi gol.

Unggul dua gol tak membuat tekanan Leicester mengendur. Upaya menambah gol tetap dilakukan Wes Morgan dan kawan-kawan. Tekanan gencar itu memaksa bek Burnley, Ben Mee, melakukan gol bunuh diri pada menit ke-78.

Gol bunuh diri itu sekaligus menjadi akhir pesta tuan rumah. Leicester mengunci kemenangan 3-0 dan berhak menempati peringkat ke-10 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 7 poin. Sementara, Burnley, tertahan di posisi ke-15 dengan 4 poin.

Susunan Pemain:

Leicester City (4-4-2): 21-Ron-Robert Zieler, 17-Danny Simpson, 5-Wes Morgan, 6-Robert Huth, 28-Christian Fuchs; 26-Riyad Mahrez (Demarai Gray 85′), 1-Daniel Amartey, 4-Danny Drinkwater (Andy King 79′), 11-Marc Albrighton; 19-Islam Slimani, 9-Jamie Vardy.
Pelatih: Claudio Ranieri

Burnley (4-5-1): 1-Tom Heaton; 2-Mathew Lowton, 5-Michael Keane, 6-Ben Mee, 23-Stephen Ward; 21-George Boyd, 13-Jeff Hendrick, 8-Dean Marney, 16-Steven Defour (Sam Vokes 64′), 37-Scott Arfield (Johann Berg Gudmundsson 57′); 7-Andre Gray (Patrick Bamford 80′).
Pelatih: Sean Dyche

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top