Sporter Indonesia Buat Koreo Bendera Palestina Saat Membantai Malaysia 3-0 – FAJAR sport
Sportainment

Sporter Indonesia Buat Koreo Bendera Palestina Saat Membantai Malaysia 3-0

FAJAR SPORT, SOLO – Sporter Indonesia membuat kejutan saat Indonesia membantai Malaysia 3-0 di Stadion Manahan Solo. Sporter Indonesia di bagian tribun selatan membuat koreo yang menarik, yakni membentuk bendera Palestina.

Sekitar 22 ribu suporter (sesuai jumlah tiket yang dijual panitia) memang memadati Stadion Manahan untuk menyaksikan laga perdana Timnas Indonesia di ajang internasional. Meski hanya bertajuk ‘uji coba’, namun pertandingan kontra Malaysia ini dipadati penonton.

Rupanya animo tinggi masyarakat Indonesia atas laga ini dimanfaatkan suporter yang hadir di stadion untuk menunjukkan rasa solidaritas terhadap Palestina. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu sejumlah warga Palestina juga mengucapkan selamat atas perayaan HUT ke-71 Kemerdekaan RI.

Dan kali ini, lewat aksi kreatif suporter Indonesia. Mereka menampilkan koreografi dengan beragam formasi. Mulai lambang Garuda, Bendera Indonesia dan yang paling keren adalah koreo bendera Palestina.

 

Aksi suporter ini pun menyita perhatian penonton lainnya di Stadion Manahan. Seperti yang dilakukan salah seorang suporter dengan merekam koreo nan kreatif itu kemudian mengunggahnya di akun twitter @muhhussen.

Dalam video berdurasi 58 detik itu memperlihatkan keindahan koreografi para penonton di tribun selatan.

Awalnya, video tersebut memperlihatkan para penonton melakukan koreografi membentuk Bendera Merah Putih. Tak lama, koreografi pun berubah dengan membentuk bendera Palestina.

Pada pertandingan Indonesia vs Malaysia, Timnas Garuda menang telak 3-0. Gol-gol Indonesia dicetak Boaz Salossa pada menit 7 dan 21, serta Irfan Bachdim pada menit 11. (Fajar/pojoksatu)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top