Ternyata Atletico Madrid Menjadi Klub dengan Permainan Teradil di Eropa – FAJAR sport
Sportainment

Ternyata Atletico Madrid Menjadi Klub dengan Permainan Teradil di Eropa

FAJAR SPORT, SPANYOL – Menjadi yang terbaik di dalam lapangan adalah keinginan semua pemain dan klub, namun, hal ini bisa disampingkan jika klub telah tertinggal selisih gol.

Atletico Madrid dinobatkan sebagai klub yang permainannya adil (Fairplay) sepanjang pertandingan di Eropa. Mendapat klub fairplay, merupakan hal yang menarik untuk dibahas, pasalnya, Los Rojiblancos dikenal dengan tipe permainan keras, setelah di latih oleh Diego Simeone.

Menurut Marca, sepanjang musin 2016/2017, Atletico baru membuat 12 pelanggaran didua laga mereka di La Liga. Lima pelanggaran saat melawan Leganes, dan tujuh lainnya saat bersua Alaves. Tak sampai disitu, Atletico hanya mendapat satu kartu kuning dari dua laga tersebut, yakni Saul Niguez.

Tercatat, Diego Dodin dan Antoine Griezmann sebagai pemain yang sering melakukan pelanggaran, bahkan kedua bintang Atletico ini berada di urutan pertama klub paling fairplai di Eropa dan Spanyol.

Sementara Celta Vigo berada di posisi kedua, dan Barcelona dengan 30 pelanggaran. Manchester United sebagai wakil Liga Priemer Inggris dinyatakan sebagai klub yang paling fairplay dengan 27 pelanggaran, dan posisi terakhir dihuni oleh Watford dengan 50 pelanggaran.

Berpindah ke Liga Seri A Italia, Juventus menduduki peringkat pertama dengan 19 pelanggaran, dan Ligue 1 Prancis di pegang oleh Metz dengan 28 pelanggaran.

Atletico Madrid yang memegang posisi teratas klub paling fairplay, akan menjadi bahan perhatian di pertandingan selanjutnya. Apakah masih tetap menjadi klub paling ramah dan alergi melakukan pelanggaran, atau mereka lebih keras untuk mengamankan poin penuh. Hal itu akan tersaji di laga-laga selanjutnya di La Liga Spanyol. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top