Brasil Vs Kolombia: Neymar Bakal Catat Sejarah Baru – FAJAR sport
Sportainment

Brasil Vs Kolombia: Neymar Bakal Catat Sejarah Baru

FAJAR SPORT, BRASIL – Brasil akan melakoni pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Kolombia, pada Rabu (7/9) waktu Indonesia. Pertemuan ini akan menjadi catatan sejarah baru bagi sepakbola Brasil, sekaligus buat Neymar sendiri.

Catatan sejarah yang akan ditorehkan oleh bintang Barcelona itu adalah koleksi gol untuk Timnas Brasil, yang akan bersaing melengserkan Arthur Antunes Coimbra atau dikenal dengan nama Zico.

Saat ini Zico berada di peringkat tiga pencetak gol terbanyak bagi Brasil di bawah Ronaldo Luiz Nazario da Lima di posisi ke dua.  Selisih gol antara Neymat dan Zico hanya satu gol. Neymar telah mencatatkan namanya sebagai pencetak gol tersubur untuk Brasil, dengan mengoleksi 47 gol dari 71 pertandingan.

Selisih satu gol akan menjadi muda bagi kapten tim Samba. PasalnyaNeymar akan menjadi jendral lapangan bagi Brasil. Namun, catatan sejarah ini antara Neymar dan Zico, karena, pencetak gol terbanyak buat Brasil masih dipegang oleh sang legenda Pele, dengan 77 gol dari 91 pertandingan.

Jika Neymat sebentar nanti menciptakan dua gol ke gawang Kolombia, maka dia akan berada di bawah Ronaldo Luiz Nazario da Lima dengan 62 gol dari 98 pertandingan untuk Timnas Brasil. Hal ini tak susah bagi Neymar, karena usianya masih muda dan menjadi pemain kunci Brasil.

Berbagai koleksi pribadi yang diraih oleh kapten Brasil ini dijadikan sebagai motifasi tersendiri, tetapi, mantan striker Santos ini sedang fokus pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018, untuk mengamankan negaranya di posisi aman grup.

“Kami harus memastikan kemengan saat menjamu Kolombia nanti. Tiga angka saat menghadapi Ekuador merupakan semangat tersendiri, serta sumbangan golku. Dua pertemuan terakhir menjadi modal berharga, dan tentu saja saya ingin semuanya terulang dengan hasil bagus bagi Brasil,” kata Neymar

Pemain 24 tahun ini akan menjadi tumpuan tim Brasil, yang ditopang oleh rekan-rekannya di Tim untuk memenangkan pertandingan nanti, saat menghadapi Kolombia. Neymar akan berpasangan dengan Gabriel Jesus di lini depan, yang dianggap sebagai duet maut bagi lawan. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top