Pembobol Gawang Barcelona dan MU Jadi Andalan Malaysia Hadapi Indonesia – FAJAR sport
News Update

Pembobol Gawang Barcelona dan MU Jadi Andalan Malaysia Hadapi Indonesia

FAJAR SPORT, JAKARTA – Timnas Malaysia siap menghadapi Indonesia di laga uji coba pada Selasa, (6/9). Bertindak sebagai tamu, Malaysia sudah persiapkan pemain andalan mereka.

Tak tanggung-tanggung, Amri Yahya (35) masih menjadi andalan Negeri Jiran di lini depan. Amri Yahya adalah sosok pemain yang sangat dikagumi oleh pelatih dan pendukung Malaysia, karena kiprahnya di lapangan hijau tidak lagi diragukan.

Pemain uzur ini tidak sendiri, namun ada dua rekannya yang sudah tergolong veteran juga dimasukan dalam skuad Malaysia, yakni Khairul Fahmi Che Mat dan Baddrol Bakhtiar yang ikut perkuat tim dalam laga uji coba nanti. Alasan dimasukannya tiga pemain veteran ini, lantaran sebagian besar pemain Timnas Malaysia sedang dalam kondisi cedera.

Dalam lawatan mereka ke Indonesia, Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee menunjukan Amri Yahya sebagai kapten tim. Amri menggantikan posisi Safiq Rahim yang tidak dipanggil ke Timnas Malaysia.

“Kami sepakat menunjuk Amri Yahyah sebagai kapten tim. Dengan begitu, dia akan menjadi tumpuan kami di lini depan. Dia pun sudah tak asing dengan Indonesia,” kata Ong Kim Swee.

Selain kiprahnya yang menterang di level tim senior Malaysia, Amri juga dianggap sebagai pemain terbaik Malaysia, karena mampu membobol gawang Barcelona dan Manchester United (MU), saat kedua klub raksasa Eropa ini melakukan tur ke Malaysia.

Amri mampu mencetak satu gol ke gawang Barcelona dan satu gol ke gawang MU. Saat ini Amri mengemas 10 gol semenjak bergabung dengan Timnas Malaysia. Amri juga tergabung dalam skuad Malaysia saat menjuarai Piala AFF 2010 lalu.

Amri Yahya tercatat sebagai pemain Malaysia yang memiliki pengalaman yang menterang, dan enam kali bersua dengan Indonesia saat berjersey Malaysia. Namaun, dia belum berhasil membobol gawang Imdonesia di semua pertandingan. (Aiy/Fajar).

Lihat Video Golnya ke Gawang MU.

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top