Bekas Jangkar Malaga Ini Gabung ke Arema Cronus – FAJAR sport

FAJAR sport

Transfer

Bekas Jangkar Malaga Ini Gabung ke Arema Cronus

silva2

FAJAR SPORT, MALANG – Arema Cronus kini diperkuat bek tangguh, Alvaro Silva Linares yang pernah memperkuat klub La Liga, Malaga.

Pemain kelahiran 30 Maret 1984 ini memang lahir dan besar di Spanyol. Tapi, Alvaro Silva telah menjadi warga negara Filipina dan salah satu andalan timnas negara tersebut.

Alvaro Silva mendapat paspor Filipina pada 2014 lalu. Dia memiliki darah keturunan Filipina dari neneknya yang memang asli berasal dari negara di Asia Tenggara itu.

Alvaro Silva sendiri sudah tiba di Malang dan telah ikut sesi latihan di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (30/8) sore kemarin. Dia tiba di Malang pada Selasa (30/8) dini hari WIB.

“Kami sudah mengetahui karier dia (Alvaro Silva). Dia di sini bukan berstatus sebagai pemain seleksi. Kami mengharapkan dia tak memiliki riwayat cedera sehingga bisa langsung tanda tangan kontrak,” sebut General Manager Arema, Ruddy Widodo, seperti dilansir Wearemania.net.

Lahir dan besar di Spanyol, Alvaro Silva memulai karier sepak bola bersama Akademi Marbella, Vazquez Cultural, dan Malaga. Dia kemudian membela Malaga B pada 2003-2006.

Pada 2006-2009, Alvaro Silva memperkuat tim senior Malaga. Dia turut berkontribusi membawa Malaga promosi ke Divisi Primera 2008-2009 setelah menempati posisi kedua Divisi Segunda musim 2007-08.

Hanya saja, dia urung bermain di Divisi Primera bersama Malag karena pada 2008-09 dipinjamkan ke klub Divisi Segunda, Xerez.

Setelah itu dia digaet Cadiz dan bermain di sana pada 2009-2011 sebelum kembali ke Xerez pada 2011-2013. Alvaro Silva lantas mencoba peruntungan di Liga Azerbaijan bersama Khazar Lankaran FK, kemudian terbang ke Kuwait ddan bergabung dengan Al-Qadsia.

Sebelum datang ke Malang, Alvaro Silva terakhir bermain bersama Daejeon Citizen di Korea Selatan.

Comments

comments

Click to comment

Most Popular

To Top