Rooney Kembali Jabat Kapten Timnas Inggris di Kualifikasi Piala Dunia – FAJAR sport
News Update

Rooney Kembali Jabat Kapten Timnas Inggris di Kualifikasi Piala Dunia

FAJAR SPORT, INGGRIS – Pelatih baru Timnas Inggris Sam Allardyce kembali menunjuk Wayne Rooney sebagai Kapten tim di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pemain 30 tahun itu telah menjadi kapten Inggris di dua tahun terakhir. Saat Sam Allardyce ditunjuk sebagai pelatih baru gantikan Roy Hodgson usai EURO 2016 kemarin, Allardyce langsung mengambil alih kepelatihan dan mengkonfirmasi Rooney untuk memegang ban kapten.

Awalnya Allardyce menolak untuk menunjuk Rooney menjadi kapten, karena sudah masuk usia kepala tiga, tetapi pemain tersebut mampu menunjukan kemampuannya di Manchester United yang masih menjadi favorit pelatih.

Keraguan Allardyce terjawab dengan penampilan Rooney di Old Trafford, dimana Jose Mourinho masih mempercayainya menggunakan nomor punngung 10, dan menjadikannya penyerang dampingi Zlatan Ibrahimovic. Oleh sebab itu, jelang laga kualifikasi Piala Dunia menghadapi Slovakia pada 4 September nanti, dia (Rooney-red) dipastikan menjadi jendral lapangan Inggris.

“Wayne telah menjadi kapten yang sangat baik untuk Inggris dan cara di mana ia telah memenuhi peran membuat keputusan yang mudah bagi saya untuk meminta dia untuk melanjutkan,” kata Allardyce, yang memberitahu para pemain dari keputusannya setelah awal minggu -panjang-kumpul di St George Park, Senin.

“Rekor Wayne berbicara untuk dirinya sendiri, dia adalah anggota paling senior dari skuad dan dia sangat dihormati oleh rekan-rekannya. Semua faktor ini menunjuk ke arah dia menjadi pilihan yang tepat untuk memimpin tim,”

Pelatih 61 tahun itu masih memikirkan posisi penjaga gawang Timnas Inggris, pasalnya pengganti Joe Hart belum ditemukan. Sedangkan Joe Hart sendiri tidak mampu menunjukan kemampuannya di Manchester City. Bukan hanya Joe Hart, Chris Smalling juga tidak menjadi pilihan di klubnya, itu artinya Allardyce harus mencari alternatif atas kekurangan ini.

Rooney, Jordan Henderson, Eric Dier dan Harry Kane masih menjadi terfavorit bagi pelatih mereka, itu artinya tempat di Timnas Inggris masih ada untuk mereka. Rooney mungkin sedikit dikritik saat mengalami kekalahan dari Islandia di musim panas, tetapi Allardyce percaya Rooney masih kuat untuk memimpin Timnya ke depan.

“Saya suka on-dan-off-the-bidang kapten jika ada satu, tetapi jika tidak ada satu kemudian menjadi kapten on-the-field adalah dasar utama, ” katanya.

“Anda akan berharap kapten akan membuat keputusan di lapangan jika ia merasa dibutuhkan untuk [dilakukan]. Bagi saya, itu peran kapten. Ini adalah tanggung jawab yang besar di level klub dan bahkan lebih di tingkat internasional. Pertama dan terpenting Menurut contoh.

“Ini semua tentang kepribadian. Dapatkah Anda menangani tanggung jawab menjadi kapten? Kami telah melihat beberapa pemain hebat di kriket yang tidak bisa menangani kapten.

“Itu hal terakhir yang ingin Anda lakukan, nama kapten dan mereka menjadi sangat tidak nyaman dengan itu kinerja mereka berkurang. Kami telah melihat bahwa dalam kriket beberapa kali.

“Saya pikir dia [Rooney] telah menikmati tanggung jawab. Beberapa pemain tidak mau tanggung jawab itu,” Jelas Allardyce. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top