Messi Dipastikan Bela Argentina di Kualifikasi Piala Dunia – FAJAR sport
News Update

Messi Dipastikan Bela Argentina di Kualifikasi Piala Dunia

FAJAR SPORT, SPANYOL – Barcelona mengklaim Lionel Messi sedang mengalami cedera hamstring di kaki kirinya, hingga diragukan akan membela negaranya Argentina di kualifikasi Piala Dunia menghadapi Uruguay dan Venezuela pekan depan.

Sesuai dengan tes medis, Messi mengalami cedera hamstring usai membela klubnya Barcelona dilanjutan La Liga Spanyol melawan Athletico Bilbao. Namun, Blaugrana memastikan pemain 29 tahun itu tetap tampil membela negaranya, pasalnya, Messi dan pemain lainnya sudah bertolak ke negaranya untuk bergabung dengan rekan-rekannya di sesi latihan.

Argentina masuk dalam grup tiga kualifikasi CINMEBOL, menghadapi tuan rumah Uruguay pada 2 September , dan Venezuela di 7 September. Dipastikan Messi akan menjadi ancaman bagi lawannya di kualifikasi nanti.

“Tes yang dilakukan hari ini telah mengkonfirmasi bahwa Lionel Messi memiliki otot adductor kiri sakit Baik Pelayanan Medis dari FC Barcelona dan AFA telah menyepakati laporan ini. Pemain akan melakukan perjalanan ke Argentina untuk bergabung dengan tim nasional dan evolusi ketidaknyamanan akan memutuskan ketersediaan untuk bermain di game dijadwalkan,” ungkap tim medis Barcelona.

Argentina federasi (AFA) belum mengomentari terkait cedera yang dialami oleh kapten mereka. Selain Messi, AFA juga telah mengumumkan dua bintang lainnya mengalami sedera, yakni Sergio Aguero dan Javier Pastore yang dipastikan tidak akan tampil di kualifikasi.

Sebelumnya, Messi telah memutuskan untuk pensiun dari Timnas Argentina usai gagal mengeksekusi penalti saat menghadapi Cili di final Copa Amerika Centenario, serta gagal membawa Argentina didua final kejuaraan.

Rencana pensiun dini oleh Messi tak terjadi, usai pelatih Timnas Argentina baru, Edgardo Bauza membujuknya untuk kembali ke Timnas memperkuat di kualifikasi Piala Dunia. Messi bakal menghadapi lawan duetnya di Barcelona Luiz Suarez, yang kini masih menjadi andalan Uruguay, dan lima hari berikutnya bertandang ke Venezuela.

Setelah enam pertandingan di babak kualifikasi Amerika Selatan , Messi dan rekan tim duduk ketiga dalam klasemen di belakang pimpinan Uruguay dan Ekuador.

Empat tim teratas akan lolos otomatis ke Piala Dunia di Rusia pada tahun 2018 , sementara ditempatkan tim kelima akan pergi ke pertandingan playoff. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top