Pique: Gaya Main Stones Mirip Saya – FAJAR sport

FAJAR sport

Sportainment

Pique: Gaya Main Stones Mirip Saya

John Stones, Fajar.co.id, Sky

FAJAR SPORT, SPANYOL- Pemain belakang Barcelona, Gerard Pique tak tanggung-tanggung melontarkan pujian kepada  pemain belakang Manchester City John Stones.

Menurut Piqiue, pemain Timnas Inggris itu memiliki tipekal permainan tidak beda jauh dengan dirinya, atau dengan kata lain lebih mirip dengannya. Stones yang kini menjadi pemain belakang termahal di Liga Priemer Inggris itu, membuktikan keputusan pelatih Pep Guardiola tidak salah menariknya bergabung ke Attihad Stadion.

“Stones adalah pemain berkualitas, bek tengah terbaik di Inggris saat ini. Saya suka cara dia bermain, mirip dengan saya,” katanya kepada Marca.

Tipekal permainan Stones ini bakal diasah oleh Guardiola untuk lebih menemukan cara bermainnya di lini belakang. “Guardiola akan menolongnya untuk membuat banyak risiko dengan mengontrol dan memegang bola. Berada di barisan belakang, Anda harus bisa mengontrol risiko itu. Stones akan berkembang,” jelas Pique.

Paska merumput di Ettihaad Stadion, Stones sering menjadi pemain utama di lini belakang, dan tidak pernah digantikan oleh pelatih. Pique mengakui, gaya bermain Stones terbilang modern, serta penguasaan bolanya cukup sempurna. Dia (Stones-red) mampu memberikan umpan-umpan jitu ke rekannya.

Gaya permainan Stones ini menjadi alasan sang pelatih mendatangkannya ke Manchester City. Stones dipastikan akan menjelma menjadi pemain terhebat dan tersukses di dataran Eropa. Hal itu mendukung pemain Timnas Inggris ini, karena usianya masih terbilang mudah. (Aiy/Fajar)

Comments

comments

Click to comment

Most Popular

To Top